SOLOPOS.COM - Sepeda motor CB teyeng milik Bagas, warga Trucuk, Klaten, yang hilang dibawa kabur oran tak dikenal bermodus test drive. (Istimewa/Bagas)

Solopos.com, KLATEN — Sepeda motor CB teyeng milik warga Kecamatan Trucuk, Klaten, dibawa kabur seorang pria tak dikenal. Pria itu sebelumnya menyampaikan niatan untuk membeli sepeda motor CB itu.

Pria yang datang seorang diri itu meninggalkan sepeda motor Yamaha Byson beserta helm. Pemilik sepeda motor CB tersebut, Bagas, 23, menceritakan sebelumnya pria itu mengirimkan pesan Whatsapp (WA) dan menyampaikan niatan membeli sepeda motor CB.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Orangnya WA saya mau beli sepeda motor. Kemarin ke rumah mau melihat barangnya dulu, kalau cocok mau dibayar. Saya kemudian share lokasi,” kata Bagas kepada Solopos.com, Selasa (23/5/2023).

Pria itu datang seorang diri mengendarai sepeda motor Yamaha Byson pada Senin (22/5/2023) pukul 20.00 WIB. Bagas sempat berbincang dengan orang tersebut yang mengaku baru pulang kuliah.

“Kemudian sempat tanya mesinnya waras atau tidak. Saya jamin waras,” kata Bagas. Setelah itu, pria tersebut meminta izin untuk mencoba mengendarai sepeda motor CB milik warga Trucuk, Klaten, itu sebagai test drive tapi ternyata malah dibawa kabur.

“Setelah dicoba saya tunggu tidak kembali sampai sekarang,” kata Bagas. Bagas belum sempat menanyakan nama pria itu. Namun, dia sempat menanyakan alamat pria yang diperkirakan berumur sekitar 25 tahun tersebut yang mengaku berasal dari Burikan, Klaten.

Setelah dicek oleh kerabat Bagas, ternyata tak ada warga yang mengenal pria yang menjajal sepeda motor milik Bagas tersebut di Burikan. Bagas menjelaskan pria yang datang seorang diri itu meninggalkan sepeda motor Yamaha Byson warna hitam serta helm.

Namun, Bagas khawatir dengan sepeda motor tersebut. “Yang saya takuti itu sepeda motor Byson-nya [sepeda motor yang ditinggal di rumah Bagas] bermasalah,” kata Bagas.

Upaya pencarian sepeda motor CB sudah dilakukan Bagas dibantu teman-temannya, salah satunya dengan menyebar informasi terkait sepeda motor milik Bagas melalui media sosial.

“Kalau ciri khusus di sepeda motor saya tidak ada. Seperti CB teyeng lainnya. Hanya knalpot menggunakan knalpot GL yang sudah dimodifikasi. Untuk pelat nomornya K,” kata Bagas.

Kabar terkait sepeda motor CB milik Bagas dibawa kabur disebar ke sejumlah akun media sosial. Postingan tersebut disertai foto sepeda motor CB, foto pria yang menjajal sepeda motor, serta sepeda motor yang ditinggalkan.

Bagas tidak menjelaskan berapa harga sepeda motor CB yang hendak ia jual tersebut. Namun, berdasarkan penelusuran Solopos.com di beberapa laman penjualan sepeda motor bekas online, salah satunya lacakharga.com, harga motor CB bekas bervariasi tergantung usia dan kondisi.

Ada yang di bawah Rp10 juta, ada pula yang sampai Rp20 juta. Untuk varian tertentu seperti CB glatik keluaran 1974, ada yang menjual dengan harga Rp50 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya