SOLOPOS.COM - Kondisi cuaca hujan pada pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Solo 2022 di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (18/10/2022). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Barisan peserta Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau Popda Kota Solo bubar sebelum kegiatan pembukaan Popda 2022 yang dihadiri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka selesai akibat hujan di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (18/10/2022).

Di satu sisi, kehadiran Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi magnet peserta. Berdasarkan pantauan Solopos.com, ada 3.393 peserta Popda tingkat Kota Solo 2022 dari 188 SD, 60 SMP, dan 49 SMA/SMK.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Peserta jenjang SD akan bertanding dalam 17 cabang olahraga, SMP 18 cabang olahraga, dan SMA 19 cabang olahraga. Para peserta berbaris di Stadion Sriwedari sekitar pukul 08.00 WIB.

Para peserta serta para tamu undangan acara pembukaan Popda Solo yang dihadiri Gibran itu sempat menyaksikan atraksi tari. Ketika para peserta dan tamu undangan menyanyikan lagu kebangsaan turun hujan.

Meskipun kondisi hujan, para peserta tetap semangat dengan menyanyikan Indonesia Raya dengan lantang sampai selesai. Setelah itu, Wali Kota Solo meminta para peserta untuk berteduh ke tribune begitu selesai menyanyikan lagu kebangsaan.

Baca Juga: Keren, Tim Sepak Bola Solo Sukses Persembahkan Medali Emas Popda

Para peserta berlari menuju tribune dan ada juga yang menuju di bawah pohon di sisi utara stadion. Anggota TNI menghampiri mereka serta meminta untuk berpindah lokasi berteduh ke lorong-lorong dan tribune penonton.

Gibran menyampaikan sambutan pada acara pembukaan Popda Kota Solo itu. Dia juga membagikan sepatu bagi sejumlah peserta didik yang menggunakan layanan Batik Solo Trans (BST) untuk transportasi ke sekolah.

Selain sepatu, Gibran membagikan buku kepada para murid. Wali Kota Solo itu menjadi magnet bagi para murid untuk mendapatkan buku serta berfoto bersama dari dalam stadion sampai area parkir.

Baca Juga: SMPN 8 Solo Juara Sepak Takraw Popda

Plt Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Solo Tamso menjelaskan  Popda tingkat Kota Solo 2022 berlangsung Selasa-Minggu (18-23/10/2022). Kegiatan itu sempat ditiadakan pada 2020 dan 2021.

“Kami berharap dengan kegiatan ini membawa Kota Solo menjadi juara pada tingkat Provinsi Jateng tahun depan,” jelasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya