SOLOPOS.COM - Seribuan pedagang pasar tradisional mengacungkan dua jari di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo, Rabu (31/1/2024). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO–Momen menarik tersaji saat kegiatan yang digelar Kementerian Perdagangan (Kemendag) di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo, Rabu (31/1/2024). Seribuan pedagang pasar tradisional yang menghadiri acara tersebut mengacungkan dua jari sembari berteriak Prabowo.

Acara bertajuk Digitalisasi Sebagai Strategi UMKM dan Pedagang Naik Kelas dihadiri Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan. Acara itu juga dihadiri seribuan pedagang pasar tradisional se-Jawa Tengah. Momen itu tersaji sesaat sebelum Zulkifli Hasan turun dari panggung setelah memberikan sambutan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kala itu, Zulhas, sapaan akrabnya, menyinggung soal pesta demokrasi terbesar di Tanah Air pada 14 Februari. “Yang penting damai, jangan menjelekkkan-jelekkan pasangan capres-cawapres. Kita hormati dan hargai perbedaan,” kata Zulhas, Rabu.

Kala itu, hanya beberapa pedagang yang berani terang-terangan mengacungkan dua jari. Lambat lain, para pedagang pasar lainnya mengikuti gerakan serupa. Tanpa dikomando, mereka juga mengacungkan dua jari.

Mereka juga berteriak Prabowo…Prabowo secara berulang kali. “Pilih yang marah-marah atau happy. Pilih yang marah-marah atau suka joget,” ucap Zulhas.

Saat ditemui seusai acara, Zulhas optimistis pasangan nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenangkan pemilu dalam satu putaran.

Mesin politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan organ relawan bahu membahu menarik simpati masyarakat demi memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pemilu 2024.

Menjelang pelaksanaan pemungutan suara, kampanye difokuskan di Jawa yang menjadi kunci dalam memenangkan pemilu. “Pasti satu putaran [Prabowo-Gibran menang],” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya