SOLOPOS.COM - Bacabup Sragen Untung Wina Sukowati membaur bersama warga memotong daging kurban di salah satu masjid, Senin (17/6/2024).

Solopos.com, SRAGEN – Bakal calon Bupati Sragen Untung Wina Sukowati menebar pesan toleransi beragama pada momentum Iduladha di Kabupaten Sragen.

Meski menganut agama dan keyakinan berbeda, Wina juga ingin membagi kebahagiaan bersama umat Islam di Sragen, terutama kalangan masyarakat yang membutuhkan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Wina membagikan bantuan sapi dan kambing kepada masyarakat Sragen yang tersebar di Kecamatan Jenar, Sragen kota, Miri, Tangen, Mondokan, Karangmalang, Kedawung, Kalijambe, Sambirejo, Plupuh, Sumberlawang, Masaran, Tanon, Gondang, Gesi, dan Sambungmacan.

Bacabup Sragen Untung Wina Sukowati secara simbolis menyerahkan sapi kepada ustaz Romadhon,pengurus Masjid Raya Al Falah Sragen, Senin (17/6/2024).
Bacabup Sragen Untung Wina Sukowati bersama anak-anaknya membagikan madu kepada anak-anak
jemaah Masjid Mujahiddin Pantuk Saradan RT 14/RW 03 Saradan, Kecamatan Karangmalang, Senin
(17/6/2024).
Bacabup Sragen Untung Wina Sukowati secara simbolis menyerahkan sapi kepada ustaz Romadhon, pengurus Masjid Raya Al Falah Sragen, Senin (17/6/2024). Bacabup Sragen Untung Wina Sukowati bersama anak-anaknya membagikan madu kepada anak-anak jemaah Masjid Mujahiddin Pantuk Saradan RT 14/RW 03 Saradan, Kecamatan Karangmalang, Senin (17/6/2024).

Lima sapi dan 32 kambing itu disalurkan melalui 26 masjid. Sapi yang diserahkan secara simbolis di Masjid Raya Al Falah Sragen diterima langsung oleh ustaz Romadhon, pengurus masjid.

Selanjutnya, semua sapi dan kambing disembelih warga dan dagingnya turut dibagi-bagikan kepada warga lain yang membutuhkan. Wina juga membaur bersama warga, turun tangan ikut membantu memotong dan mengiris daging kurban.

Pada kesempatan itu, Wina juga mengajak anak-anaknya untuk mendatangi sejumlah masjid dan membagi-bagikan kurma kepada anak-anak jemaah masjid tersebut. Salah satunya di Masjid Mujahiddin Pantuk Saradan RT 14/RW 03 Saradan, Kecamatan Karangmalang.

“Kesempatan ini memang sengaja saya gunakan untuk mengajarkan anak-anak tentang sikap toleransi, saling menghormati, dan belajar berbagi,” ujar Wina, ditemani takmir masjid, Agus Priyadi, Senin (17/6/2024).

Dia menegaskan tak membeda-bedakan antara pemeluk agama yang satu dengan yang lain. Dalam setiap kesempatan, anak mantan Bupati Sragen Untung Wiyono ini juga senantiasa merangkul dan menjaga hubungan baik dengan semua elemen Islam di Kabupaten Sragen. “Mereka juga baik sama saya. Terima kasih. Mudah-mudahan kita bisa terus menjaga pola komunikasi dan relasi yang baik ini,” imbuhnya.

Saat ini, Untung Wina Sukowati sedang maju sebagai bakal calon bupati untuk Pilkada Sragen tahun ini. Niat tersebut merupakan tekad dan keinginannya sendiri untuk membangun Sragen. Wina mempelajari dunia politik secara tidak langsung dan banyak memberi saran masukan dalam membangun program-program di Sragen saat mendampingi ayahnya sebagai Bupati periode 2001-2011.

Untung Wina Sukowati telah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati (bacabup) Sragen lewat tiga partai politik (parpol), yaitu Demokrat, Gerindra, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Wina merupakan lulusan Bachelor of Psychology Management/Marketing dari Monash University di Melbourne, Australia dan Master of Arts dengan predikat istimewa (Distinction) di University of the Arts London di London, Inggris.

Wina menegaskan ingin memperjuangkan politik yang sehat dan penuh integritas, tanpa money politics. Dengan tekad itu, Wina memohon dukungan dari semua elemen masyarakat Sragen agar bersama-sama bergotong royong, bahu membahu dan satukan visi untuk Sragen menjadi kabupaten yang maju dan mandiri secara ekonomi, inklusif dan pluralis secara politik, serta sejahtera dan berakhlak secara sosial.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya