SOLOPOS.COM - Polisi mengecek lokasi kecelakaan melibatkan sepeda motor Yamaha Vixion dengan truk boks di Jalan Tawangmangu-Solo tepatnya di depan Terminal Makutoromo, Karangpandan, Karanganyar, Kamis (6/6/2024) pagi. (Istimewa/Polres Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR–Kecelakaan adu banteng antara sepeda motor Yamaha Vixion dengan truk boks terjadi di Jalan Tawangmangu-Solo tepatnya di depan Terminal Makutoromo, Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Kamis (6/6/2024) pagi.

Dalam kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor Vixion bernama Darmanto, 53, warga Minapadi, Nusukan, Kota Solo, meninggal dunia di lokasi kejadian.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Korban mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) saat perjalanan pulang ke rumah, selepas menghadiri acara menginap di Sekipan, Tawangmangu, Karanganyar.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan terjadi pagi tadi sekitar pukul 05.45 WIB. Lakalantas tersebut melibatkan sepeda motor Yamaha Vixion Nopol AD 3739 ZY yang dikendarai korban dan truk boks Nopol B 9756 FXV dikemudikan Novian Wibowo, 29, warga Klaten.

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Aliet Alphard mewakili Kapolres AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy mengatakan berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi di lokasi, kecelakaan terjadi saat truk boks berjalan dari arah barat (Solo) menuju timur (Tawangmangu).

Kemudian dari arah berlawanan melaju sepeda motor yang dikendarai korban. Diduga, korban mengantuk sehingga kendaraannya melaju terlalu ke arah kanan atau memakan ke jalur berlawanan.

Karena jarak yang terlalu dekat, motor korban menabrak truk boks yang datang dari arah berlawanan. “Korban mengalami luka berat di bagian kepala. Korban meninggal dunia di lokasi,” kata dia kepada Solopos.com, Kamis.

Dia mengatakan jasad korban langsung dibawa ke RSUD Karanganyar.

Kasatlantas pun meminta pengendara sepeda motor untuk berhati-hati saat mengendarai kendaraannya. Apalagi jika lelah atau mengantuk diimbau untuk beristirahat terlebih dahulu. “Jangan memaksakan saat lelah atau ngantuk karena sangat berbahaya untuk berkendara,” imbaunya.

Sementara itu, Relawan Karangapandan (Rendan) Indonesia Ade Irawan yang ikut mengevakuasi jasad korban mengatakan berdasarkan keterangan keluarga korban, Darmanto dalam perjalanan pulang setelah mengikuti acara di Sekipan, Tawangmangu.

“Dari keluarga tadi, korban ini habis menginap di Sekipan mau pulang. Mungkin masih mengantuk atau bagaimana kurang tahu, karena kejadian jam enam kurang seperempat tadi,” kata dia.

Dia mengatakan sepeda motor yang dikendarai korban berjalan terlalu ke kanan. Sehingga terjadi adu banteng dengan truk yang melaju dari arah berlawanan. Istri dan anak korban yang tiba di RSUD Karanganyar langsung menangis histeris saat mengetahui korban meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya