SOLOPOS.COM - Karyawan dealer motor sedang mengecek kondisi ratusan sepeda motor baru yang diperuntukkan bagi 177 kepala desa se-Karanganyar di halaman Setda Karanganyar, Jumat (2/8/2013). (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos)

 Karyawan dealer motor sedang mengecek kondisi ratusan sepeda motor baru yang diperuntukkan bagi 177 kepala desa se-Karanganyar di halaman Setda Karanganyar, Jumat (2/8/2013). (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos)


Karyawan dealer motor sedang mengecek kondisi ratusan sepeda motor baru yang diperuntukkan bagi 177 kepala desa se-Karanganyar di halaman Setda Karanganyar, Jumat (2/8/2013). (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR-– Sebanyak 177 kepala desa (kades) bakal menerima sepeda motor dinas untuk kegiatan operasional, Sabtu (3/8/2013).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Setiap kades laki-laki akan menerima sepeda motor Honda Gl Pro sementara kades perempuan menerima Honda Supra.

Motor dinas para kades bakal diberikan langsung oleh Bupati Karanganyar, Rina Iriani SR di halaman Setda Karanganyar. Setiap kades harus mengambil motor dinas baru  dan tidak boleh diwakilkan orang lain.

Plt Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DP2KAD) Karanganyar, Ani Indriastuti, mengatakan anggaran yang dikucurkan untuk pengadaan motor dinas kades senilai kurang lebih Rp3,5 miliar. Setiap kades dijatah Rp20 juta unuk pengadaan pembelian sepeda motor dinas.

“Proses lelang motor dinas sudah kelar. Sepeda motor segera dibagikan kepada kades untuk menunjang kegiatan operasional setiap hari,” katanya kepada wartawan, Jumat (2/8/2013).

Para kades yang berdomisili di wilayah lereng pegunungan akan menerima sepeda motor Honda GL Pro. Pasalnya, medan di lereng pegunungan cukup berat sehingga kondisi sepeda motor harus prima. Dengan pemberian sepeda motor dinas baru maka pelayanan terhadap masyarakat dapat meningkat di setiap desa. Kades dapat menangani permasalahan administrasi hingga permukiman penduduk.

“Diharapkan pelayanan masyarakat lebih prima dan meningkat termasuk yang berdomisili di wilayah pedalaman,” jelasnya.

Kepala Bagian Pemerintahan Desa dan Kelurahan Setda Karanganyar, Sunarno, menyatakan proses lelang dilakukan langsung oleh DP2KAD dan Bagian Perlengkapan Setda Karanganyar. Seluruh motor kades bakal diganti dengan motor baru yang menyesuaikan dengan domisilinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya