SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI – Lega betul hati Tumiyarsih, 39, warga Lingkungan Pulo RT 001/RW 006, Kelurahan Puloharjo, Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri, Kamis (16/2/2012). Sepeda motor Yamaha Jupiter warna merah miliknya yang sempat dikira hilang saat ditinggal memperpanjang kartu tanda penduduk (KTP) di Kantor Kecamatan Eromoko, ternyata ditemukan kembali. Usut punya usut, ternyata sepeda motor itu tertukar akibat salah diambil oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Minggarharjo, Karjo, yang kebetulan juga sedang ada urusan di kantor kecamatan setempat.

Tumiyarsih sempat melaporkan hal ini ke Polsek Eromoko ketika menyadari sepeda motornya tak ada lagi di tempat parkir. Namun akhirnya motor itu akhirnya muncul lagi di kantor kecamatan sekitar pukul 15.00 WIB. “Motor Tumiyarsih yang tadi siang dikabarkan hilang akhirnya ditemukan kembali. Hanya tertukar dengan motor yang dipergunakan Pak Carik (Sekdes) Minggarharjo, Karjo,” ujar Sekcam Eromoko, Fredy Sasono.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dijelaskan oleh Fredy, Sekdes Minggarharjo mengaku tak sadar kalau motornya tertukar. “Pak Carik datang ke kecamatan meminjam motor milik rekannya. Pemilik motor mengaku bingung ketika motor miliknya berubah merek jadi Yamaha Jupiter, padahal seharusnya merek Honda Supra. Akhirnya tadi sore Pak Carik datang lagi ke kecamatan menukar motor itu,” paparnya.

Meski peristiwa hilangnya motor itu bukan akibat pencurian, Sekcam Eromoko yang mewakili Camat Eromoko, Danang Erawanto menyatakan, pihaknya akan memindahkan lokasi parkir lebih ke dalam agar motor yang diparkir pengunjung bisa diawasi. “Kami berharap masyarakat lebih waspada dan mengunci setang motor miliknya apabila antre mengurus surat di kecamatan. Mulai besok parkir motor akan ditempatkan agak ke dalam,” tegasnya.

Kapolsek Eromoko AKP Edy Sulistiyono mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Ni Ketut Swastika kepada Espos menegaskan dugaan Curanmor itu memang tak terbukti. “Hanya tertukar saja namun demikian kami tetap memeriksa pembawa motor milik korban Tumiyarsih,” ujarnya.

JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya