SOLOPOS.COM - Sepeda motor misterius ditemukan di alur Sungai Dengkeng, Desa Planggu, Kecamatan Trucuk, Klaten, Selasa (30/1/2024) siang. (Istimewa/Polsek Trucuk)

Solopos.com, KLATEN — Satu unit sepeda motor matik ditemukan di dasar Sungai Dengkeng, Dukuh Modran, Desa Planggu, Kecamatan Trucuk, Klaten. Belum diketaui siapa pemilik sepeda motor berpelat nomor S 5763 SH itu.

Sepeda motor Honda Vario itu ditemukan pada Selasa (30/1/2024) siang. Kendaraan itu ditemukan warga yang hendak memancing di sekitar lokasi tak jauh dari Jembatan Modran.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Posisi sepeda motor di dalam air tetapi kelihatan sedikit. Awalnya anak-anak mau memancing dari atas melihat kok ada sepeda motor, kemudian cari teman dan sepeda motor dinaikkan,” kata salah satu warga, Parno, saat berbincang dengan Solopos.com, Rabu (31/1/2024).

Penemuan sepeda motor di dasar Sungai Dengkeng itu kemudian dilaporkan ke Polsek Trucuk, Klaten. Personel Polsek Trucuk mendatangi lokasi dan sepeda motor itu kini berada di Polsek Trucuk.

Kapolsek Trucuk, AKP Suharto, mengatakan saat sepeda motor ditemukan, tidak ditemukan siapa pemilik maupun identitas sepeda motor. Warga sekitar sebelumnya tidak pernah melihat sepeda motor berpelat nomor S 5763 SH tersebut.

Dari pelat nomornya, Kapolsek menjelaskan sudah ada upaya identifikasi pemilik sepeda motor ke wilayah Mojokerto, Jawa Timur. Dari koordinasi dengan Bhabinkamtibmas wilayah Mojokerto diperoleh informasi pemilik sepeda motor itu merupakan salah satu warga kabupaten tersebut.

Namun, karena yang bersangkutan tidak mampu membayar kredit, sepeda motor diserahkan ke koperasi tempatnya meminjam sekitar satu bulan lalu. “Kami juga koordinasi dengan Satreskrim Polres Mojokerto tetapi belum dapat jawaban yang pasti,” kata Suharto.

Suharto menjelaskan sudah koordinasi dengan SAR Klaten dan BPBD Klaten. Pada Rabu siang mulai dilakukan penyisiran oleh tim SAR dan BPBD. “Siang ini mulai dilakukan penyisiran di sekitar sungai,” jelas Suharto.

Kasi Humas Polres Klaten, AKP Abdillah, mengatakan sepeda motor itu ditemukan pada Selasa sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, ada warga yang sedang berada di dekat Sungai Dengkeng dan melihat sepeda motor berada di dasar sungai.

Warga kemudian menaikkan sepeda motor itu dari dasar sungai. “Setelah sepeda motor berada di daratan, warga kemudian melaporkan ke Polsek,” kata Abdillah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya