SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Dok Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR — Video pasangan suami istri (pasutri) asal Perum Ngringo Indah Blok G Ngringo, Jaten, Karanganyar terperosok ke selokan air di Jalan Kyai Mojo tepatnya depan PT Solo Multiplex pada Selasa (28/3/2023) viral di media sosial. Pasutri tersebut, yakni Agus Riyanto, 67 dan Siti Maksumah, 63,

Pasutri ini terperosok setelah mencoba menghindari kondisi jalan yang penuh dengan genangan air. Nahasnya akibat kejadian ini, sang istri meninggal dunia.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dalam video yang beredar, pasutri tersebut terperosok ke dalam saluran air. Dalam video berdurasi satu menit 34 detik tersebut, beberapa warga mencoba mencari korban Siti Maksumah dengan masuk ke saluran air. Warga juga mengevakuasi sepeda motor Honda Supra berpelat nomor AD 2527 OF dari dalam saluran air.

Sementara, suaminya Agus Riyanto tampak duduk di dekat saluran. Selang berapa lama, warga berhasil menemukan korban Siti Maksumah yang sudah dalam kondisi tak berdaya di dalam saluran air.

Warga berusaha memberikan pertolongan pertama. Dalam video tersebut terdengar suara warga yang menyebutkan kecelakaan di Jalan Kyai Mojo.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Aliet Alphard, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold Hendra Y. Kumontoy, membenarkan kejadian lakalantas tunggal tersebut. Lakalantas tunggal terjadi sekitar pukul 17.30 WIB atau menjelang waktu buka puasa.

Kecelakaan tunggal tersebut bermula saat kendaraan pasutri itu melaju dari arah timur atau Tasikmadu menuju ke barat atau ke Palur.

“Posisinya sepeda motor dikendarai oleh Siti Maksumah dengan memboncengkan suaminya, Agus Riyanto,” katanya kepada Solopos.com, Rabu (29/3/2023).

Saat itu wilayah Kabupaten Karanganyar diguyur hujan deras. Sehingga beberapa jalan tertutup genangan air. Termasuk jalan yang dilalui pasutri tersebut.

Hingga sesampainya di lokasi kejadian, Siti berusaha menghindari jalan yang tergenang air. Namun nahas, sepeda motor tidak dapat dikendalikan dan melaju terlalu ke kiri hingga terperosok ke dalam saluran air.

“Suaminya selamat. Sementara istrinya meninggal dunia di lokasi kejadian,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan, dia mengatakan korban mengalami luka pada bagian dada. Sedangkan Agus Riyanto mengalami luka di bagian bibir. Saat ini korban luka menjalani perawatan di RS Moewardi Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya