SOLOPOS.COM - Kecelakaan terjadi saat truk membawa muatan media tanam dan tanaman hendak mengisi pot-pot di media jalan Jl. Adisucipto Solo. (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO–Kecelakaan terjadi di Jalan Adisucipto Solo, tepatnya di depan SMA Regina Pacis, Minggu (17/12/2023) sekitar pukul 13.00 WIB. Seorang pemuda bernama Yoga, 17, asal Kalimantan menabrak truk pengangkut tanaman hias dan media tanam.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Minggu (17/12/2023), truk berpelat nomor AD 8445 MF yang mengangkut tanaman hias dan pupuk diparkir di bahu jalan. Tanaman hias tersebut hendak ditanam di pot median jalan. Sementara sejumlah pekerja hendak mengisi pot median jalan dengan tanaman hias.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Tiba-tiba, sepeda motor Yupiter Z berpelat nomor H 4705 WR yang dikemudikan Yoga berjalan kencang dari arah timur. Motor itu menabrak bodi truk bagian belakang. Yoga sempat terjatuh di sekitar lokasi kejadian.

“Saya tidak tahu awal mula kejadiannya. Tahu-tahu motor sudah menabrak truk bagian belakang. Belum tahu apakah pengemudi motor tidak memperhatikan ada water barrier atau mengantuk,” kata seorang saksi mata, Wiyono, saat berbincang dengan wartawan, Minggu (17/12/2023).

Wiyono merupakan salah satu pekerja yang bertugas mengisi pot median jalan dengan tanaman hias dan tanah. Saat kejadian, Wiyono bersama sejumlah pekerja lain tengah berada di jalur lambat.

Menurut Wiyono, pengemudi motor yang menabrak truk memboncengkan temannya. “Kalau teman yang dibonceng tidak mengalami luka. Sedangkan, pengemudi motor mengalami luka ringan. Sekarang dibawa ke RS Kasih Ibu,” kata dia.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Yoga berstatus sebagai pelajar asal Kalimantan. Dia berbelanja oleh-oleh untuk dibawa pulang ke kampung halaman. Oleh-oleh itu dibungkus kantong plastik yang remuk ketika menabrak truk di lokasi kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya