SOLOPOS.COM - Tim Damkar Boyolali memadamkan sepeda motor Yamaha RX King yang terbakar di barat SMPN 2 Boyolali, Sabtu (18/3/2023). (Istimewa/Damkar Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Satu unit sepeda motor terbakar saat mengikuti pawai menyambut Ketua DPR, Puan Maharani, saat datang ke Boyolali pada Sabtu (18/3/2023).

Kasi Bimbingan dan Pengembangan Pemadam Kebakaran (Damkar) Boyolali, Mochamat Supriyatin, membenarkan sepeda motor tersebut terbakar saat mengikuti pawai. Ia mengungkapkan regu 01 Damkar Boyolali turun tangan memadamkan sepeda motor tersebut sekitar pukul 13.00 WIB. “Lokasinya di barat SMPN 2 Boyolali,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (18/3/2023).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Diduga kebakaran itu disebabkan korsleting pada pengapian. Kronologi kejadian bermula saat sepeda itu mau dinyalakan, tiba-tiba muncul api di sekitar karburator. Jenis sepeda motor yang terbakar adalah Yamaha RX King. Akan tetapi pemilik dan pelat nomor sepeda tersebut tidak diketahui.

Hal senada disampaikan Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Herdi Pratama, melalui Kanit Gakkum Satlantas, Ipda Bambang Nova. “Identitas enggak ada, hanya motor kebakar. Nopol [nomor polisi] juga enggak ada,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nova mengungkapkan untuk kasus sepeda motor terbakar tersebut tidak ditangani Satlantas Polres Boyolali. “Kecuali misal habis kecelakaan dan terbakar, akan kami tangani. Kalau langsung terbakar begitu saja akibat dari panasnya kendaraan atau karena korsleting dari kendaraan, kami tidak menangani,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya