SOLOPOS.COM - Panitia bersiap membagikan Paket Kemerdekaan di Kantor Majlis Tafsir Al Quran (MTA), Semanggi, Pasar Kliwon, Solo. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Panitia bersiap membagikan Paket Kemerdekaan di Kantor Majlis Tafsir Al Quran (MTA), Semanggi, Pasar Kliwon, Solo. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Solo (Solopos.com)–Majelis Tafsir Alquran (MTA) Pusat menginstruksikan kepada pimpinan perwakilan cabang MTA yang tersebar di wilayah Indonesia untuk mengadakan bakti sosial (Baksos) Paket Kemerdekaan dengan membagikan paket Sembako untuk masyarakat kurang mampu, Selasa (16/8/2011).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sebanyak 46 perwakilan dan 211 cabang MTA itu menerjunkan petugas dari Satgas MTA untuk membagikan secara langsung paket Sembako ke rumah-rumah warga.

Sekretaris II MTA Pusat, Medi mengemukakan kegiatan Baksos tersebut rutin diselenggarakan MTA pada setiap bulan Agustus, sejak tahun 2009 lalu. Tahun ini, pihaknya menginstruksikan masing-masing perwakilan dan cabang MTA untuk membagikan lebih kurang 500 paket Sembako.

“Hal ini dilaksanakan oleh MTA karena kemerdekaan yang selama ini kita rasakan belum menyentuh pada kesejahteraan rakyat secara merata,” ungkap Medi ketika ditemui wartawan di sela-sela kegiatan, Selasa.

Sementara Ketua MTA, Ustad Ahmad Sukina mengatakan pembagian paket Sembako langsung ke rumah-rumah warga sasaran dimaksudkan untuk menghormati mereka yang menerima paket tersebut.

“Kalau dengan cara membagikan girik, kemudian mereka datang, lalu antri, seolah-olah mereka itu datang untuk meminta. Karena itu, MTA mendatangi mereka langsung dengan maksud untuk menghormati mereka,” terangnya.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya