SOLOPOS.COM - Ilustrasi Rest Area (JIBI/Solopos/Dok.)

Ilustrasi Rest Area (Agoes Rudianto/JIBI/dok)

Ilustrasi Rest Area (Agoes Rudianto/JIBI/dok)

Solopos.com, SUKOHARJO--Demi kenyamanan dan keamanan pemudik, Polres Sukoharjo menyiapkan posko terpadu mudik Lebaran di lima tempat. Selain itu, Polres juga menyiapkan rest area bagi pemudik yang mengendarai sepeda motor. Walau, polisi mengimbau agar pemudik tak mengendarai sepeda motor.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Pengendara sepeda motor hendaknya memperhatikan keselamatan diri sendiri dan kenyamanan orang lain. Jangan membawa barang berlebihan di sepeda motor,” ujar Wakapolres Sukoharjo, Kompol Amingga Meilana Primastito mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ade Sapari ditemui di sela-sela menghadiri acara di Makodim 0726/Sukoharjo, Senin (22/7/2013).

Dijelaskan oleh Wakapolres, pihaknya menjajaki pihak ketiga untuk terlibat dalam pembuatan rest area. Rest area itu, ujarnya, akan dibangun di sepanjang jalur mudik. Seperti di jalur Solo-Semarang ditempatkan di wilayah Kartasura dan jalur Solo-Wonogiri.

“Rencananya setiap dua kilometer dibuat rest area agar pemudik istirahat dan fresh lagi saat berkendara.” Untuk  mengamankan rest area, jelasnya, diserahkan pada pihak ketiga.

“Namun polisi tetap rutin melakukan patroli. Jika pemudik mau dikawal polisi telah disiagakan untuk melakukan pengawalan hingga perbatasan Sukoharjo. Jika ke arah selatan hingga perbatasan Wonogiri dan jika ke arah timur hingga Kleco, Laweyan, Solo.”

Terpisah, Ketua PMI Cabang Sukoharjo, Sumarsono menyatakan, menyiapkan 30 personel di dua pos, yakni di pos Telokan, Grogol dan pos Songgorunggi, Nguter.  “Namun posko di mako PMI tetap siaga.”

Sebelumnya, Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Christian AER menyatakan, satlantas Polres Sukoharjo menyiapkan lima pos pengamanan Lebaran di lokasi yang berpotensi rawan kemacetan lalu lintas. Di lima pos itu, disiapkan 90 personel. Kelima pos tersebut yakni di simpang tiga Ngasem, Kecamatan Kartasura; simpang tiga Tugu Kartasura, simpang empat Kartasura, jalur Telukan serta jalur di Nguter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya