SOLOPOS.COM - Ilustrasi Mudik Lebaran (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi Mudik Lebaran (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi Kendaraan Pemudik (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO — Memasuki H-7 Lebaran, kendaraan yang masuk ke Sukoharjo kota naik sekitar 10% dari hari biasa.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubinfokom) Sukoharjo memperkirakan kendaraan yang masuk itu berasal dari pemudik yang pulang lebih awal.

Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian Operasional Dishubinfokom Sukoharjo, Budi Sutrisno, mengatakan pemudik diperkirakan pulang lebih awal karena anak sekolah sudah mulai libur. Kendati tak memiliki data resmi, berdasarkan pengamatan lapangan, kendaraan yang masuk ke kota sudah mulai naik.

Kendaraan terutama didominasi mobil pribadi dan sepeda motor dari luar kota. Diperkirakan pada akhir pekan ini volume kendaraan yang masuk akan semakin bertambah.

“Sejak kemarin truk-truk besar terlihat memadati jalan terutama di Kartasura. Pasalnya, pada H-7 angkutan barang selain pembawa bahan makanan dilarang masuk. Sementara untuk kendaraan pribadi yang masuk ke kota jumlahnya juga bertambah,” jelasnya saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Kamis (1/8/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya