SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Grafis/Andhika Ali)

Mudik Lebaran 2017, Satlantas Solo minta traffic light Sumber karena memunculkan titik macet baru.

Solopos.com, SOLO — Satlantas Polresta Solo meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) mengevaluasi durasi waktu berhenti di traffic light pertigaan Sumber, Banjarsari. Evaluasi tersebut agar tidak timbul kemacetan panjang saat puncak arus mudik Lebaran.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kasatlantas Polresta Solo Kompol Imam Syafi’i mengatakan Satlantas mendeteksi potensi titik kemacetan baru saat puncak arus mudik Lebaran yang terjadi pada H-2 Lebaran atau 23 Juni. Hasil pantauan Satlantas mendapati satu titik kemacetan baru di pertigaan Sumber.

“Kami mengamati di pertigaan Sumber berpotensi menjadi titik kemacetan baru pada Lebaran tahun ini,” ujar Imam kepada wartawan di Mapolresta, Selasa (20/6/2017).

Menurut Imam, kemacetan baru di pertigaan Sumber karena durasi waktu berhenti di traffic light terlalu lama. Akibatnya terjadi penumpukan kendaraan terutama dari arah pintu masuk tol Klodran dan ke arah Jembatan Komplang, Sumber.

“Kami melihat penumpukan kendaraan di pertigaan Sumber terjadi pada saat jam berangkat sekolah dan pulang kerja. Penumpukan kendaraan bisa mencapai 10 meter sampai 25 meter,” kata dia.

Ia khawatir terjadi kemacetan parah di pertigaan Sumber saat banyak kendaraan keluar dari pintu tol Klodran. Satlantas mengusulkan kepada Dishub agar mengevaluasi durasi waktu berhenti kendaraan di traffic light pertigaan Sumber.

“Kami berharap Dishub sudah memperbarui durasi waktu berhenti di traffic light pertigaan Sumber sebelum H-2 Lebaran,” kata dia.

Kabid Pengujian dan Perbengkelan Dishub Solo, Anindita Prayoga, mengatakan Dishub sampai sekarang masih mengevaluasi traffic light di pertigaan Sumber. Hasil evaluasi akan ditentukan dua hari ke depan sebelum memutuskan memperbaiki durasi waktu traffic light di pertigaan Sumber.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya