SOLOPOS.COM - Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi. (Solopos.com-Bidhumas Polda Jateng)

Solopos.com, SOLO—Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, memerintahkan tim Jatanras Polda Jateng untuk berjaga di terminal dan stasiun. Hal ini untuk mencegah munculnya kejahatan di tempat umum yang membahayakan pemudik.

Dalam beberapa hari terakhir, kawasan terminal dan stasiun di Solo mengalami peningkatan pemudik. Lalu, pusat-pusat perbelanjaan seperti mal di Kota Solo hingga Pasar Klewer terpantau mengalami peningkatan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Pada saat Ramadan kemudian sampai Idulfitri kebutuhan masyarakat meningkat otomatis kan kejahatan juga ikut meningkat terutama kejahatan-kejahatan pelaku 365 [pencurian] sehingga kring-kring Reserse  akan kita perbanyak dan ini sudah kita lakukan terbukti untuk kejahatan 365 sudah sudah flat,” kata Kapolda saat mengunjungi pos Pelayanan di Beteng Vastenberg, Rabu (19/4/2023) malam.

Sementara itu, di Polresta Solo juga telah menyebar call center polisi dari Bhabinkamtibmas, Tim Sparta, hingga Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi.

Polresta Solo telah menyiapkan sebanyak 1.016 personel gabungan TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, dan organisasi kemasyarakatan (ormas) yang akan berpartisipasi. Ribuan petugas itu akan berjaga di pospam, pos pelayanan, dan pos terpadu di Soloraya.

“Pos-pos ini akan dioptimalkan memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga yang mudik ke Solo dan berwisata di wilayah ini akan lebih aman dan nyaman,” jelas Iwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya