SOLOPOS.COM - Ketua IDI Klaten 2021-2024, Muhammad Husen Prabowo (posisi duduk empat dari kiri) saat berfoto pascapelaksanaan Muscab IDI Klaten di Gedung Kominfo kompleks Setda Klaten, Sabtu (29/5/2021). Muhammad Husen Prabowo kembali terpilih sebagai ketua IDI dalam muscab tersebut. (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Muhammad Husen Prabowo kembali menakhodai Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Klaten periode 2021-2024. Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) IDI Klaten di Gedung Kominfo Kompleks Setda Klaten, Sabtu (29/5/2021).

Muscab IDI kali ini diawali dengan webinar ilmiah dengan mengundang beberapa narasumber, seperti Limawan Budi Wibowo yang berbicara tentang kode etik kedokteran pada masa pandemi Covid-19. Webinar juga diisi Agus Joko Susanto yang berbicara tentang vaksin Covid-19 dan respons antibodinya. Narasumber terakhir yakni Megantara yang berbicara tentang mengenal long Covid-19 dan penatalaksanaannya.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sebelum pemilihan ketua dilaksanakan, acara Muscab diisi dengan penyampaian laporan pertanggungjawaban Husen selaku Ketua IDI Klaten periode 2017-2020. Saat pemilihan ketua, Husen kembali dipercaya menjadi Ketua IDI Klaten.

Baca Juga: Pemilihan Duta Remaja dan Pemuda Antinarkoba 2021 Dibuka, Ini Cara Daftarnya

"Kami akan memperbaiki organisasi internal. Penguatan teman-teman dan fasilitas kesehatan. Perlindungan pelayanan kesehatan di tempat kerja yang lebih baik di tengah pandemi Covid-19," kata Husen menjelaskan program kerjanya.

Selain memilih ketua IDI Klaten, Muscab juga menunjuk Limawan Budi Wibowo selaku Ketua Majelis Kehormatan Etik Kedokteran Klaten dan Ahyar Arifin selaku ketua Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) 2021-2024.

"Selama periode sebelumnya, saya menangani tiga kasus kode etik. Itu pun sudah dapat ditangani dengan pendekatan persuasif. Artinya sudah bisa diselesaikan dengan kekeluargaan," kata Limawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya