SOLOPOS.COM - Kampus I atau Utama Universitas Muhammadiyah Karanganyar menempati Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Karanganyar di Jl. Solo-Tawangmangu Km 12 Papahan, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar. (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Karanganyar akan menggelar gerak jalan dalam rangka Gebyar Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Minggu (11/9/2022). Selain diikuti oleh keluarga besar Muhammadiyah, gerak jalan dengan start-finis di Alun-Alun Karanganyar ini juga boleh diikuti masyarakat umum.

Dalam kegiatan ini panitia menyediakan sederet hadiah menarik yang akan diundi seusai jalan sehat. Yakni satu paket umrah dan puluhan paket subsidi umrah senilai Rp10 juta, Rp5 juta, dan Rp2 juta.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Selain itu, PDM juga menyediakan hadiah 3 sepeda motor, 8 ekor kambing, 15 sepeda gunung, 8 unit handphone, 4 buah kulkas, 4 buah mesin cuci, dan 2 televisi LED.

Sekretaris PDM Karanganyar, Sarilan M. Ali, mengatakan jalan sehat di Karanganyar ini akan menyusuri rute seputar kota Karanganyar. “Ada banyak hadiah untuk peserta. Nanti dimulai pukul 07.30 WIB dan rutenya dimulai dari alun-alun dan akan kembali lagi ke alun-alun. Jaraknya tidak jauh,” ujarnya, Kamis (8/9/2022).

Baca Juga: Pelaku Pelemparan Batu ke SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar Berseragam Sekolah

Acara gerak jalan ini juga diselenggarakan oleh PDM di daerah lain se-Jawa Tengah untuk menyambut Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah. “Nanti yang memberangkatkan peserta gerak jalan adalah Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir dari Semarang bersama Pak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan disaksikan secara langsung secara online dari seluruh daerah di Jawa Tengah,” imbuhnya.

Tidak hanya warga Muhammdiyah, masyarakat umum bisa ikut juga dalam gerak jalan ini. Mereka bisa mendaftar ke SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar dengan membawa kartu identitas.

“Untuk warga Muhammadiyah kepesertaannya sudah diurus di internal. Tapi bagi masyarakat umum nanti mendaftar dulu di SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar dengan membawa kartu identitas. Semuanya mendapatkan kupon dan berhak mendapatkan kesempatan memperoleh hadiah undian,” imbuh Sarilan.

Baca Juga: 3 Juta Orang akan Hadiri Muktamar Muhammadiyah di Solo, Jl Adi Sucipto Ditutup

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan (Dishub) Karanganyar Bambang Prasetyo mengatakan kegiatan car free day (CFD) di Jl. Lawu tetap berjalan seperti biasa. “Tidak ada kebijakan peniadaan CFD. Tetap berjalan seperti biasa. Penutupan jalan juga sama dengan ketika ada CFD,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya