SOLOPOS.COM - Ilustrasi Salat Idulfitri. (Freepik.com)

Solopos.com, SRAGEN — Warga Muhammadiyah di Kabupaten Sragen akan melaksanakan Salat Idulfitri pada Jumat (21/4/2023) hari ini. Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sragen menyiapkan 147 lokasi Salat Idulfitri yang tersebar di 17 dari total 20 kecamatan, salah satunya di Masjid Al-Falah.

Ketua Takmir Masjid Raya Al-Falah Sragen, Kusnadi, menjelaskan, kapasitas Masjid Al-Falah dalam menampung jemaah Solat Idulfitri hari ini, berkisar 4.000 hingga 5.000 orang.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Untuk Khatib Salat Idulfitri adalah Ustaz Lutfanudin, Lc., sedangkan untuk Imam Salat Idulfitri adalah Ustaz Lutfi Afandi Al-Hafis. Salat Idulfitri di Masjid Al-Falah dimulai pukul 06.15 WIB hingga 07.15 WIB, yang juga disiarkan live streaming di akun Youtube dan Instagram Masjid Raya Al-Falah

“Sekitar 4.000 sampai 5.000 jemaah, Alhamdullilah persiapan sudah matang semuanya,” ujar Kusnadi saat dihubungi Solopos.com, pada Kamis (20/4/2023).

Sebelumnya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sragen menyiapkan 147 lokasi Salat Idulfitri yang tersebar di 17 dari total 20 kecamatan. Sebanyak 17 kecamatan itu meilputi Gemolong, Gesi, Gondang, Jenar, Kalijambe, Karangmalang, Kedawung, Masaran, Mondokan, Sumberlawang, Miri, Sambungmacan, Sragen, Tanon, Ngrampal, Sukodono, Sidoharjo, dan Plupuh.

Sekretaris PDM Sragen, Dodok Sartono, mengundang seluruh umat Islam yang melaksanakan Salat Id pada Jumat untuk merapat ke 147 tersebut. “Mohon yang berbeda Idulfitri untuk saling menghormati. Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sragen dan aparat keamanan yang mendukung untuk melaksanakan Lebaran Jumat besok,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya