SOLOPOS.COM - Logo Muktamar Solo Great Sale. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Panitia Bagian Penggembira Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo bakal menyelenggarakan Muktamar Solo Great Sale (MSGS). Acara ini berlangsung selama dua pekan, yakni sepekan sebelum dan sepekan sesudah muktamar, 18-20 November 2022.

“Mulai H-7 sampai H+7 muktamar,” kata Nurul Khawari dari panitia bagian penggembira Muktamar, Kamis (20/10/2022), seperti dikutip dalam keterangan pers yang diterima Solopos.com, Jumat (21/10/2022).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Salah satu tujuan acara itu adalah untuk menyediakan informasi dan rekomendasi tempat makan yang halal dan mencegah para penggembira dari berbagai daerah keblasuk ke restoran nonhalal seperti sate jamu dan lainnya.

Selain itu Muktamar Solo Great Sale juga memastikan para penggembira mendapatkan harga yang wajar ketika membeli makanan di warung makan atau restoran. Bahkan mungkin ada diskon yang didapat penggembira dari warung tersebut.

“[Muktamar Solo Great Sale] Menyediakan toko, warung, warung makan untuk belanja yang bagus bagi para penggembira juga peserta muktamar. Untuk antisipasi misalnya kejadian harga beli yang nuthuk. Tapi saya kira kalau di Solo tidak ada harga yang nuthuk,” kata Nurul Khawari.

Baca Juga: Jl Adi Sucipto Diincar Jadi Lokasi Parkir saat Muktamar Muhammadiyah di Solo

Terkait rekomendasi warung halal, panitia sudah melakukan survei, verifikasi, dan akan memasang spanduk Muktamar Solo Great Sale dengan logo khusus berukuran 3 meter. Spanduk dengan logo khusus tersebut akan diberikan oleh panitia.

Pengusaha rumah makan dan pertokoan dapat berkoordinasi dengan panitia melalui nomor Whatsapp 0856-5983-0087 atas nama Wahid Hamdani untuk bisa mendapatkan logo khusus tersebut. “Di Solo ini ada namanya Sate Jamu. Kalau orang Solo sudah paham itu makanan seperti apa. Tapi bagi penggembira dari luar Solo belum paham. Itu nonhalal,” kata Nurul.

Nurul Khawari menambahkan Muktamar Solo Great Sale digelar juga sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Soloraya. “Tidak hanya untuk internal [Muhammadiyah] tapi juga masyarakat luas,” kata Nurul.

Baca Juga: Pembangunan Selter Manahan Dikebut Sebelum Muktamar Muhammadiyah Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya