SOLOPOS.COM - Sejumlah pengendar melintasi rel KA di perlintasan Jl. RM Said, Solo, Senin (27/2/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO — Mulai hari ini Rabu, 19 April 2023, terdapat rekayasa lalu lintas di Pasar Nongko, Solo, Jawa Tengah. Hal ini dilakukan untuk mengurai kemacetan di area tersebut.

Perlintasan sebidang Pasar Nongko diklaim menjadi salah satu perlintasan legendaris yang seringkali mengalami kemacetan luar biasa di Kota Solo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Menurut Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Soloraya, Budi Yulianto, simpang perlintasan sebidang Pasar Nongko menjadi titik kemacetan yang relatif parah di Kota Solo.

“Dari tahun ke tahun bertambah, karena sekarang sudah ada jalur ganda kelancaran lalu lintas juga terhambat dengan adanya layanan kereta api yang ada,” ujar dia di kantor Dinas Perhubungan, Rabu (12/4/2023).

Kemacetan yang terjadi tersebut salah satunya disebabkan karena ada pergerakan dari barat ke timur ruas Jl. RM Said. Sehingga pergerakan tersebut menghambat laju kendaraan-kendaraan dari arah timur ke barat.

Oleh sebab itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo melakukan rekayasa lalu lintas di Pasar Nongko. Mengutip unggahan akun Instagram resmi milik Dishub Solo, berikut ini dua rekayasa lalu lintas yang terjadi di wilayah tersebut.

  1. Pergerakan kendaraan dari Jalan Hasanudin Barat menuju arah Pasar Nongko / Stasiun Balapan ditutup. Kendaraan hanya diperbolehkan belok kiri untuk ke arah Manahan. Kendaraan yang akan menuju Pasar Nongko / Stasiun Balapan akan dialihkan menuju Jalan Dr. Cipto.
  2. Pergerakan Kendaraan dari Jalan RM. Said selatan menuju Jalan Sambeng (belok kanan) akan ditutup.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dinas Perhubungan Surakarta (@dishubsurakarta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya