SOLOPOS.COM - Pencari kerja melintas didekat stan saat mengikuti Job Expo 2024 yang digelar di Auditorium Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Kota Solo, Selasa (11/6/2024). (Solopos.com/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO—Terdapat seribuan lowongan pekerjaan (Loker) tersedia pada gelaran Job Fair Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo di auditorium kampus setempat, Selasa-Rabu (11-12/6/2024). Job fair dibuka mulai pukul 09.00 WIB sampai 15.00 WIB.

Job Fair ini melibatkan 50 perusahaan. Para pencari kerja bisa mendaftar secara daring acara job fair tersebut melalui laman unisri.mitrakerja.id. Terdapat berbagai jenis pekerjaan untuk semua lulusan baik itu D1-D4, S1-S2, dan SMA/SMK sederajat.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kepala UPT Unisri Solo Career Center, Sarafuddin, mengatakan para peserta yang ingin mendaftar tidak dipungut biaya. Dia mengatakan sampai saat ini sudah ada sekitar 1.700 pendaftar secara daring.

“Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menyediakan atau memfasilitasi mahasiswa yang telah lulus dan mencari kerja, sehingga pengangguran bisa berkurang, kata dia, Selasa.

Rektor Unisri Solo, Sutoyo mengatakan gelaran job fair tersebut bertujuan menjembatani lulusan dengan dunia kerja. “Job fair ini tidak hanya untuk mahasiswa kami, tapi juga untuk umum. Namun harapannya para alumni Unisri bisa memanfaatkan kesempatan ini,” kata dia.

Dia mengatakan job fair merupakan keharusan bagi kampus untuk memfasilitasi lulusannya agar lebih mudah mencari pekerjaan. Dia mengatakan pihaknya sudah rutin mengadakan job fair setiap satu tahun sekali. Dirinya berharap gelaran job fair yang diadakan oleh pihak kampus bisa lebih intens.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya