SOLOPOS.COM - Kondisi Jalan Kolonel Sugiyono yang diberlakukan satu arah selama pemasangan pilar jembatan di Simpang Joglo, Banjarsari, Selasa (16/8/2022).(Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO — Jalan Kolonel Sugiyono, Solo, Jawa Tengah, ditutup mulai hari ini Selasa, 14 Februari 2023. Penutupan jalan tersebut terkait dengan proyek pengerjaan elevated rel kereta di Simpang Joglo.

Site Manajer Proyek Pembangunan jalur KA elevated antara Solo Balapan-Kadipiro, Solo, Dendy Purbowo, menyebut penutupan jalan ini dilakukan secara bertahap dan simultan dari sisi selatan kemudian sisi utara.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Kemudian, lanjut simultan di sisi utaranya Palang Joglo yang ke arah Purwodadi itu, terus kemudian di simpangnya, itu selalu berkelanjutan,” jelas dia, seperti diulas Solopos.com sebelumnya, Kamis (9/2/2023).

Bersumber dari unggahan akun Instagram milik Dinas Perhubungan Solo, penutupan Jl Kolonel Sugiyono Solo tersebut berlangsung hingga dua bulan, tepatnya 30 April 2023.

“Petugas melakukan penutupan jalan dimulai hari Selasa, 14 Februari 2023. Pengguna jalan bisa memilih rute alternatif agar terhindar dari kepadatan lalu lintas,” terang pengelola akun Instagram @dishubsurakarta.

Terkait penutupan tersebut, terdapat jalur alternatif yang bisa dilalui pengendara bermotor. Berikut ini jalur alternatifnya yang dijelaskan Dishub Solo.

1. Kendaraan yang menuju Jl Kolonel Sugiyono dialihkan lewat Jl Sumpah Pemuda, kemudian ke Jl Letjen Sutoyo dan Jl Kolonel Sugiyono ke arah selatan.
2. Kendaraan dari arah selatan (kota) yang menuju arah Purwodadi/Surabaya dialihkan lewat Jl Letjen Sutoyo lalu melalui Jl Sumpah Pemuda.

Tak hanya Jl Kolonel Sugiyono, penutupan jalan juga akan dilakukan di Jalan Solo-Purwodadi pada Sabtu (1/4/2023) sampai Jumat (30/6/2023). Kemudian penutupan ruas jalan selanjutnya, ada di Simpang Joglo yang diperkirakan mulai Kamis (1/6/2023) hingga dua bulan ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya