SOLOPOS.COM - Ilustrasi segerombolan kucing. (Freepik.com)

Solopos.com, KLATEN — Damkar Satpol PP Klaten telah menyelamatkan 13 ekor kucing sepanjang Januari-September 2022. Selain hewan kucing, Damkar Satpol PP Klaten juga menyelamatkan hewan babi dan sapi.

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com di Damkar Satpol PP Klaten, jumlah penyelamatan hewan kucing mendominasi selama kurun waktu Januari-September 2022. Sedangkan penyelamatan babi sebanyak satu kali.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Penyelamatan hewan sapi mencapai dua kali di kurun waktu yang sama [Januari-September 2022],” kata Kepala Sub Koordinator Pemadaman, Penyelamatan, dan Evakuasi Bidang Damkar Satpol PP Klaten, Sumino, kepada Solopos.com, Jumat (14/10/2022).

Sebagaimana diketahui, Damkar Satpol PP Klaten bersama tim Search and Rescue (SAR) kali terakhir beraksi menyelamatkan kucing di yang tercebur di dalam sumur di Jetis, Kecamatan Klaten Selatan, Rabu (12/10/2022).

Informasi penyelamatan seekor kucing alias animal rescue itu diunggah Damkar Satpol Klaten di Instagram melalui @klaten_fire_rescue, Kamis (13/10/2022) pagi. Dalam keterangannya disebutkan evakuasi itu bermula dari adanya laporan warga pukul 21.15 WIB. Tim Damkar segera melakukan animal rescue.

Baca Juga: Diduga Jadi Lokasi Mesum-Prostitusi, Kawasan Taman Kuliner MPP Klaten Diawasi

Kstaria biru berhasil mengevakuasi kucing dari sumur berkedelaman kurang lebih 13 meter dengan metode vertical rescue dibantu @sarkabklaten,” tulis @klaten_fire_rescue, Kamis.

Di awal Oktober 2022, Damkar Satpol PP Klaten juga menyelamatkan seekor kucing kucing yang tercebur sumur sedalam belasan meter di Desa Kanoman, Kecamatan Karangnongko, Klaten, Sabtu (1/10/2022) sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya