SOLOPOS.COM - Kodim 0726/Sukoharjo melaksanakan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Dukuh Jetis RT 001/RW 003, Gentan, Bulu, Sukoharjo, Selasa (21/2/2023). (Istimewa/Kodim 0726/Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Prajurit TNI melakukan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) milik Mikem di Dukuh Jetis RT 001/RW 003, Gentan, Bulu, Sukoharjo, Selasa (21/2/2023). Bedah RTLH itu merupakan program Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf. Anan Nurakhman.

Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol Czi. Slamet Riyadi, meletakkan batu pertama dalam kegiatan bedah RTLH kali ini. Bedah RTLH tersebut ditargetkan selesai dalam satu bulan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Rumah Mikem diketahui berdiri dengan dinding yang terbuat dari anyaman bilah bambu. Sementara di beberapa dindingnya telah banyak berlubang dan terlihat beberapa tambalan.

Rumah dengan atap bocor dan beralaskan tanah itu dihuni seorang diri perempuan paruh baya berusia sekitar 80-an tahun. Anak dari Mikem tinggal terpisah dengannya karena telah pergi merantau.

Dalam sambutanya, Dandim mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan nonprogram dan merupakan bantuan langsung dari Danrem 074/Warastratama.

Dengan pelaksanaan bedah RTLH itu, Danrem berharap TNI AD harus ada di tengah-tengah masyarakat dan bisa mengatasi kesulitan rakyat. Hal itu sesuai dengan slogan TNI AD Dihati Rakyat.

Menurut Dandim, melalui Bedah RTLH tersebut TNI AD berupaya mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk bergotong royong. Sehingga diharapkan dapat tercipta kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

“Harapannya dengan adanya bedah RTLH ini rumah Ibu Mikem bisa menjadi layak huni dan dapat meningkatkan kesejahteraan Ibu Mikem. Kemudian untuk warga sekitar, bedah RTLH ini dapat menjadi sarana menumbuhkan rasa kebersamaan, persatuan, tolong-menolong dan mempererat tali persaudaraan dengan cara bergotong royong yang sudah menjadi tradisi di lingkungan kita,” jelas Dandim.

Dandim berharap seluruh pihak yang terlibat dalam program bedah RTLH ini dapat mendukung dan memberikan bantuan baik tenaga dan pikiran. Sehingga diharapkan sasaran tercapai secara maksimal.

“Dengan bekerja dan membantu secara ikhlas Insyaallah menjadi ladang pahala untuk kita semua,” tegas Dandim.

Sementara itu, mewakili warganya, Mikem, Kepala Desa (Kades) Gentan, Kemis, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Danrem dan juga Kodim 0726/Sukoharjo.

Semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat untuk Ibu Mikem. Tidak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada Kodim 0726/Sukoharjo yang telah membantu Pelaksanaan RTLH ini,” terang Kemis.

Dalam kegiatan itu Dandim 0726/Sukoharjo juga menyerahkan bingkisan sembako kepada warga sekitar. Dalam kegiatan itu turut hadir, Danramil 03/Bulu Kapten Inf. Suharno; Pasiterdim 0726/Sukoharjo, Kapten Czi. Hartono; Camat Bulu, Widyanto Setyo Wibowo; Wakapolsek Bulu, Iptu Sugimin; Kades Desa Gentan, Kemis; dan Warga Masyarakat Dukuh Jetis RT 001/RW 003 Deaa Gentan, Bulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya