SOLOPOS.COM - Ular sepanjang 2,5 meter ditangkap warga Desa Tulas, Kecamatan Karangdowo, Klaten, Minggu (7/5/2023). (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN — Seekor ular piton muncul di jalan kampung dan membuat geger warga Dukuh Krosakan, Desa Tulas, Kecamatan Karangdowo, Klaten, Minggu (7/5/2023) malam.

Ular sepanjang 2,5 meter itu lalu dievakuasi warga dan diserahkan ke komunitas untuk dilepaskan ke wilayah yang jauh dari permukiman. Sukarelawan Reaksi Cepat Tanggap Darurat (RCTD) Klaten, Eko Santoso, mengatakan ular tersebut ditemukan sekitar pukul 22.00 WIB.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Saat itu ular terlihat di ruas jalan di samping rumah warga. “Pertama diketahui ibu-ibu yang kemudian histeris,” kata Eko saat dihubungi Solopos.com, Senin (8/5/2023).

Warga kemudian menginformasikan kepada sekelompok pemuda setempat yang kala itu berkumpul tak jauh dari lokasi penemuan ular piton di Tulas, Karangdowo, Klaten. Eko yang juga warga Tulas kemudian dihubungi ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat.

Ular itu kemudian diserahkan ke Eko untuk diamankan sementara. “Lokasi ditemukan ular itu tak jauh dari sungai. Ular kemudian ditangkap kelompok pemuda. Saat itu ada sekitar 10 orang. Ular kemudian diserahkan kepada saya,” jelas Eko.

Eko menjelaskan ular kemudian diserahkan ke Exotic Animal Lovers (Exalos) untuk dilepasliarkan. “Kami serahkan ke Exalos hari ini untuk selanjutnya dilepasliarkan ke alam bebas yang jauh dari permukiman,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya