SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Relawan Militan Sejati atau Milisi Jokowi menginisiasi gerakan Jaga Kampung Jokowi yang kali pertama muncul di Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo.

Gerakan ini diresmikan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Komjen Pol Purn Condro Kirono.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Peresmian gerakan tersebut dilakukan pada Senin (5/2/2024) malam dalam kemasan acara Pesta Rakyat. Menariknya, peresmian gerakan Jaga Kampung Jokowi dilakukan di wilayah RW 016 Sumber, yang notabene merupakan tempat tinggal mertua dari Gibran.

Pantauan acara berlangsung meriah dengan adanya puluhan gerobak wedangan atau HIK beserta isinya, yang khusus disediakan panitia untuk masyarakat. Mereka dapat menikmati aneka sajian kuliner khas Kota Bengawan tersebut secara gratis.

Hadir dalam prosesi peresmian gerakan Jaga Kampung Jokowi yakni kakak dari Iriana Jokowi, yaitu Haryanto atau akrab disapa Anto. Ada juga adik kandung dari Jokowi, Titik Ritawati, yang tampil anggun menggunakan kerudung dan busana berwarna biru muda.

Saat diwawancara wartawan, Condro Kirono mengatakan, Jaga Kampung Jokowi dimulai dari Sumber dan ditargetkan ada di seluruh wilayah Indonesia. Sumber dipilih sebagai titik awal Jaga Kampung Jokowi karena merupakan kampung Presiden Jokowi.

“Di Sumber ini karena memang kampungnya Pak Jokowi, kami awali di sini [di Sumber, Banjarsari]. Kalau target kami tidak hanya di sini, tapi di seluruh Indonesia, untuk menang satu putaran. Di dalam pemilu damai, kita salah satunya harus menjaga TPS-TPS, menjaga kampug,” ujar dia.

Dalam kesempatan itu Condro Kirono juga meresmikan pos ronda yang nantinya difungsikan sebagai Posko Pemilu Damai. Dia berharap Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman, tertib dan damai. Termasuk di wilayah Sumber yang merupakan asal dari Jokowi.

“Kami menggelar Jaga Kampung Jokowi khususnya Milisi Jokowi, Militan Sejati Jokowi, di kampung Sumber, Solo ini, karena Pak Jokowi lahir dan besar, mengawali karir poltiik di Solo ini. Sebagai Wali Kota, lalu Gubernur, kemudian presiden dua periode,” terang dia.

Condro Kirono menyebut Jokowi sebagai Presiden yang populis di mata rakyat, baik program maupun sosoknya.

“Sehingga kami harapkan, dengan Jaga Kampung Jokowi untuk pemilu damai, di Solo ini, kami harapkan di seluruh Indonesia akan damai juga,” tandas dia.

Condro Kirono menjelaskan Pemilu 2024 merupakan pertarungan elektoral, bukan perebutan kekuasaan. Capres-Cawapres menyampaikan gagasan dan komitmennya kepada rakyat. “Jika gagasan dan komitmennya bagus ya pasti dipilih rakyat,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya