SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), disambut antusias warga saat mengunjungi Kampung Ramadan Masjid Mlinjon di Kelurahan Tonggalan, Kecamatan Klaten Tengah, Kamis (6/4/2023). (Istimewa/dokumentasi Partai Demokrat)

Solopos.com, KLATEN — Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, tak mempersoalkan munculnya wacana koalisi besar lima partai politik atau parpol menjelang Pemilu 2024.

Koalisi besar tersebut terdiri atas PAN, PPP, Partai Gerindra, Partai Golkar, dan PKB. AHY menegaskan Partai Demokrat bersama PKS dan Partai Nasdem hingga kini masih solid dalam Koalisi Perubahan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

”Saya melihat tidak ada masalah, dalam arti hak bagi parpol mana pun membangun koalisi. Saya menghormati dan saya mengikuti ada lima parpol yang sudah berkomunikasi, katanya akan membangun koalisi besar,” kata AHY saat ditemui wartawan dalam Safari Ramadan di Desa Sidowarno, Kecamatan Wonosari, Klaten, Kamis (6/4/2023) sore.

“Yang jelas kami Koalisi Perubahan tetap fokus pada arah perjuangan kami. Narasi kami sudah jelas yakni perubahan dan perbaikan,” imbuhnya.

AHY mengatakan hingga kini tiga parpol yakni Partai Demokrat, PKS, dan Nasdem yang tergabung dalam Koalisi Perubahan terus berkomunikasi secara intensif. Dia menegaskan saat ini koalisi itu sudah mulai berdiskusi menyiapkan strategi pemenangan yang efektif pada Pemilu 2024 nanti.

“Kami ingin meyakinkan bukan lagi berdiskusi pada tujuan yang sama, tetapi sekarang bagaimana menyiapkan strategi meraih kemenangan yang efektif. Karena pada akhirnya jika ingin membawa pada perubahan itu tentu harus memenangi dulu Pemilu 2024,” jelas AHY.

AHY berharap semakin hari semakin terbentuk kekuatan lapangan yang tidak hanya berasal dari tidak hanya kekuatan koalisi parpol tetapi dukungan dan gelombang yang lebih besar dari masyarakat.

”Dalam setiap perjalanan ke berbagai daerah termasuk Jateng semakin banyak masyarakat yang berharap terjadinya perubahan. Di situ lah saya merasa ada optimisme yang dibangun bersama,” kata AHY.

Sebelumnya, dalam rangkaian Safari Ramadan di Jawa Tengah, AHY bersama istri, Annisa Pohan, dan rombongan petinggi Partai Demokrat mengunjungi dan melihat langsung aktivitas perajin di Desa Sidowarno, Wonosari, Klaten.

Seperti diketahui, Desa Sidowarno masuk 75 desa terbaik nasional ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Desa Sidowarno terkenal sebagai sentra kerajinan wayang kulit, khususnya di Dukuh Butuh.

Selain itu juga ada kerajinan payet dan perhiasan pengantin. Dalam kunjungan tersebut, AHY yang disambut ratusan warga sempat menjajal membuat tatah sungging. Ia juga berdialog dengan para perajin untuk mengetahui masalah dan aspirasi mereka.

Kunjungan dilanjutkan ke Kampung Ramadan Mlinjon di Tonggalan, Kecamatan Klaten Tengah, Klaten, lalu berdialog dengan kalangan milenial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya