SOLOPOS.COM - Festival Lokananta 2023 ditunda dari 27-28 Mei 2023 menjadi 3-4 Juni 2023. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Festival Lokananta 2023 yang seharusnya digelar pada 27 dan 28 Mei resmi diundur satu pekan. Wacana penundaan acara ini diumumkan oleh penyelenggara melalui akun Instagram @lokananta_musik dan @mblocentertaiment, pada Jumat (19/5/2023).

“Alasan penundaan dikarenakan masih berlangsungnya proses renovasi fisik, saran, prasarana dan kesiapan venue acara di Lokananta demi kelancaran, keselamatan, kenyamanan, serta kesehatan seluruh penonton acara nantinya,” tulis dalam keterangan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Oleh karena itu, Festival Lokananta 2023 jadwalkan ulang akan digelar pada 3 dan 4 Juni 2023. Penonton yang sudah memesan tiket bisa melakukan refund apabila tidak bisa hadir pada jadwal terbaru.

Seperti diketahui, Festival Lokananta 2023 akan menampilkan sederet grup musik papan atas seperti D’masiv, Ran, Rossa, Project Pop, Shaggydog, David Bayu mantan vokalis Naif band, Soegi Bornean. Selain itu ada pula Down For Life, Fajar Merah, Jungkat Jungkit, Keroncong Bintang Surakarta, Parade Hujan, Teori, The Adams, The Bakuucakar, serta White Shoes and The Couples Company.

Harga tiket untuk menonton Festival Lokananta 2023 ditawarkan mulai dari Rp155.000 untuk tiket festival (early entry), Rp250.000 untuk tiket festival (normal entry), serta Rp350.000 untui tiket VIP. Tiket tersebut berlaku untuk dua hari menikmati Festival Lokananta 2023, pada 27 dan 28 Mei 2023.

“Pemegang tiket reguler early entry hanya dapat memasuki area pertunjukkan maksimal pukul 16.00 WIB apabila melebihi ketentuan waktu maka tiket dianggap hangus,” jelas dalam gambar postingan, pada Kamis (11/5/2023).

Adapun cara pembeliannya, tiket resmi habya bisa didapatkan melalui laman loket.com. Postingannya tersebut juga memberikan gambaran posisi penonton atau line up saat menyaksikan Festival Lokananta 2023.

Seperti diketahui studio Lokananta saat ini masih dalam tahap pengerjaan revitalisasi. Akun resmi Instagram Lokananta @lokananta_musik membocorkan sejumlah potret dari progress revitalisasi tersebut baru-baru ini.

“Berikut kami lampirkan beberapa foto progress revitalisasi Lokananta Records. Semoga progressnya lancar sampai opening dan hasilnya sesuai harapan kita semua,” tulisnya dalam keterangan unggahan yang diakhiri emotikon api membara.

Proyek revitalisasi Studio Lokananta digarap oleh kontraktor PT PP Urban Konstruksi sejak November 2022. Proyek revitalisasi ini termasuk dalam salah satu program prioritas Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka 2023.

Proyek revitalisasi studio rekaman pertama di Indonesia ini menelan anggaran sekitar Rp50.725.000.000. Anggaran tersebut mencakup pembiayaan berbagai lingkup kerja, mulai dari perencanaan, persiapan-pelaksanaan struktur bangunan, arsitektur, MEP, dan lainnya.

Setelah direvitalisasi, Lokananta bakal dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti parkir, museum, food and beverage, tribun penonton, gedung pameran, studio rekaman, UMKM retail, plaza, backstage panggung, bangunan UMKM dan podcast, hingga kolam retensi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya