SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pelajar (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, BOYOLALI — Kuota penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMAN 1 Andong Boyolali terpenuhi sebanyak 324 siswa. Setelah PPDB, proses dilanjutkan dengan daftar ulang pada Selasa – Kamis (5-7/7/2022).

Humas SMAN 1 Andong, Eisan Endarto, mengatakan siswa yang mendaftar di sekolah tersebut sebanyak 450-an orang.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Siswa yang mendaftar PPDB SMAN 1 Andong Boyolali tak hanya dari warga lokal Boyolali.  Ada calon siswa dari Sragen yang juga mendaftar di SMAN 1 Andong Boyolali.

“Ada siswa dari Gemolong yang masuk zonasi, jadi kami menerima dari Sragen juga. Jadi rata-rata mereka lemparan begitu. Zonasi ada juga yang Andong dan Klego, dengan jarak zonasi maksimal 3,8 kilometer,” kata dia saat dijumpai Solopos.com di sela-sela proses daftar ulang, Selasa (5/7/2022).

Lebih lanjut, Eisan mengatakan sebanyak 324 siswa diterima dalam PPDB SMAN 1 Andong Boyolali. Mereka masuk melalui tiga jalur.

Baca juga: Pernah Kurang Murid, SMAN 1 Klego Boyolali Sekarang jadi Rebutan

Sebanyak 195 siswa masuk lewat jalur zonasi, 64 siswa masuk jalur afirmasi, dan 65 siswa masuk jalur prestasi. Berdasarkan data hingga pukul 10.00 WIB, Eisan mengungkapkan telah ada 135 siswa yang telah melakukan proses daftar ulang.

“Ini [pendaftar] kemungkinan masih bertambah lagi datanya karena ini masih jam segini dan proses daftar ulang kan sampai tanggal 7 Juli nanti,” terang dia.

Sementara itu, ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Boyolali, Bambang Prihantoro, merasa bersyukur  karena kuota siswa SMA Negeri se-Boyolali terpenuhi. “Insyaallah [PPDB] tahun ini lebih baik dari tahun lalu,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya