SOLOPOS.COM - Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (JIBI/Solopos/Dok.)

Muscab PKB Klaten akan digelar akhir Januari mendatang. Meski masih menjaring usulan dari PAC, namun terdapat lima nama yang mencuat menjadi kandidat ketua DPC PKB periode 2015-2020.

Solopos.com, KLATEN – DPC PKB Klaten segera menggelar musyawarah cabang (muscab) pada akhir Januari ini. Salah satu agenda muscab yakni menentukan Ketua PKB Klaten periode 2015-2020.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Wakil Ketua PKB Klaten, Heri Sarwoko, menjelaskan muscab digelar di Gedung Sunan Pandanaran kompleks RSPD Klaten pada Sabtu (31/1/2015).

“Sebelumnya kami menggelar pramuscab. Kami jaring usulan dari PAC seperti apa. Termasuk mekanisme pemilihan ketua,” urai dia saat ditemui wartawan di Polanharjo, Sabtu (24/1/2015).

Meski masih menunggu masukan dari PAC, sejumlah nama sudah muncul dan bakal meramaikan bursa ketua DPC dalam muscab.

Nama-nama tersebut yakni dua Anggota DPRD Klaten asal PKB, Jumarno dan Ahmad Mutohar, mantan caleg DPR, Hisyam Mawardi, Wakil Ketua DPC PKB, Heri Sarwoko, serta Ketua DPC PKB Klaten periode saat ini, Sri Kuntoro Budiyanto.

Sementara itu, Sri Kuntoro Budiyanto, menjelaskan masih terdapat sejumlah pekerjaan rumah bagi pengurus PKB Klaten mendatang. Salah satunya yakni penguatan kepengurusan hingga tingkat terbawah.

Terkait perkembangan PKB selama lima tahun terakhir, dia menegaskan ada penambahan perolehan suara dan kursi DPRD Klaten pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014.

“Yang jelas kami bisa bangkit dalam perolehan kursi di DPRD. Dari sebelumnya hanya satu kursi, di pileg kali ini kami memperoleh tiga kursi. Suara juga meningkat signifikan sekitar 150%,” kata dia.

Pada bagian lain, disinggung sikap PKB menghadapi pilkada mendatang, Kuntoro mengungkapkan sejauh ini sudah menjalin komunikasi dengan Partai Gerindra. Pihaknya menargetkan PKB bisa memunculkan calon wakil bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya