SOLOPOS.COM - Pesilat asal Klaten, Khoirudin Mustakim, menunjukkan medali emas serta pesilat terbaik pada ajang 19th World Pencak Silat Championship 2022 di Malaysia. (Istimewa)

Solopos.com, KLATENPesilat asal Klaten, Khoirudin Mustakim, ternyata ikut seleksi sebagai calon anggota Bintara Polri. Sebelum mendaftar sebagai calon anggota Polri, Mustakim menyabet medali emas pada kejuaraan dunia atau 19th World Pencak Silat Championship 2022 di Malaysia.

Informasi Mustakim ikut seleksi anggota Polri itu diunggah di Instagram @polres_klaten sekitar enam hari lalu. Dalam keterangannya, disebutkan Mustakim mendaftar menjadi anggota Polri melalui rekrutmen proaktif Bintara Polri kategori talent scouting (pencarian bakat) prestasi nonakademik bidang olahraga cabor pencak silat.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Semoga, Khoirudin Mustakim lolos dan terpilih menjadi anggota Polri,” tulis @polres_klaten.

Sebelum menyabet medali emas pada kejuaraan dunia atau 19th World Pencak Silat Championship di Malaysia, 25-31 Juli 2022, pesilat andalan warga Klaten ini juga pernah meraih medali emas PON 2021 dan medali perak SEA Games 2022.

Dalam video yang diunggah @polres_klaten, Mustakim memohon doa restu kepada orang tuanya saat hendak mendaftar sebagai calon anggota Polri.

Baca Juga: Mantap! Atlet Klaten Ini Jadi Pesilat Terbaik Putra di Kejuaraan Dunia

“Pak, Mak, minta doa restunya, Mustakim mau mendaftar polisi. Semoga diberikan kemudahan dan bisa lolos menjadi anggota polri,” kata Mustakim.

Mendengar ucapan Mustakim itu, ibunda Mustakim turut mendoakan agar Mustakim dapat meraih cita-citanya tersebut.

Mugo-mugo kabul [menjadi anggota polisi],” katanya.

Baca Juga: Punya Prestasi Membanggakan, Keluarga Berharap Mustakim Bisa Jadi PNS

Unggahan @polres_klaten itu juga dikomentari sejumlah warganet. Salah satunya @wana.marwan19892018.

Amiin mas mustaqim…semoga diberikan kelancaran kebarokahan bisa lulus & bisa menjadi POLISI yg bisa mengembang tugas dengan BAIK..,” tulis @wana.marwan19892018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya