SOLOPOS.COM - Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Binmas dan Kapolsek Nguter di Ruang Panjura Polres Sukoharjo, Selasa (13/12/2022). (Istimewa/Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO  Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Binmas dan Kapolsek Nguter. Kapolres berpesan pemegang jabatan baru bisa bekerja secara profesional, proporsional, dan bermoral positif.

Upacara Sertijab digelar di Ruang Panjura Polres Sukoharjo, Selasa (13/12/2022). Kasat Binmas Polres Sukoharjo yang sebelumnya dijabat oleh AKP Retna Wiyarti. Jabatan itu kini digantikan AKP Maryana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Nguter Polres Sukoharjo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

AKP Retna Wiyarti berpindah tugas sebagai Kepala Sub bidang pelayanan medis (Kasubbid Yanmed) Dokpol Rumkit TK IV Solo bidang kedokteran dan kesehatan (Biddokkes) Polda Jateng. Kemudian Kapolsek Nguter yang sebelumnya dijabat AKP Maryana, kini dijabat oleh Iptu Maryadi. Sebelumnya Iptu Maryadi bertugas sebagai Kepala Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Kasat Tahti) Polres Sukoharjo.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyampaikan mutasi jabatan merupakan momen yang penting dalam pembinaan sumber daya manusia (SDM) di dalam organisasi Kepolisian. Hal itu dalam upaya pengembangan karier dan perbaikan kinerja yang mengarah pada peningkatan profesionalisme dalam pelayanan prima kepolisian.

AKBP Wahyu mengingatkan jabatan yang diemban merupakan amanah dan wujud kepercayaan yang diberikan pimpinan yang harus dilaksanakan dengan baik. Untuk itu, pemegang jabatan baru dituntut bekerja secara profesional, proporsional, dan bermoral positif dalam pelaksanaan tugas.

Baca Juga: Bupati Sukoharjo Larang Warga Nyalakan Kembang Api pada Malam Tahun Baru

“Jadi gunakanlah amanah yang diberikan ini untuk memberi kemanfaatan kepada masyarakat,” ujarnya dalam rilis yang diterima Solopos.com Rabu (14/12/2022). Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Sukoharjo.

“Telah banyak hasil yang telah dicapai dalam rangka pelaksanaan tugas, semoga dapat diteruskan ditempat tugas yang baru,” ungkapnya. “Dan kepada pejabat yang baru saja dilantik, segera menyesuaikan diri, teruskan dan tingkatkan kinerja pejabat lama yang telah dilaksanakan dengan baik,” imbuh Kapolres Sukoharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya