SOLOPOS.COM - Perwakilan pejabat eselon IV dan kepala SD menyaksikan Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman (kiri) menandatangani dokumen sumpah dan janji para pejabat saat pelantikan pejabat struktural di Ruang Sukowati Setda Sragen, Jumat (21/8/2015). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Mutasi PNS dilaksanakan di Sragen yang menyasar 137 pejabat.

Solopos.com, SRAGEN — Sejumlah 137 pejabat eselon IV di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Kesehatan, Badan Diklat, dan UPTD kecamatan di Kabupaten Sragen dimutasi.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Seratusan pejabat itu hari ini diambil sumpah dan janji di Ruang Sukowati Sekretariat Daerah (Setda) Sragen. Satu per satu nama pejabat dibacakan dua anggota staf Bagian Humas dan Protokoler lengkap dengan jabatan lama dan jabatan baru. Bupati sendiri yang melantik seratusan pejabat tersebut.

Kabid Tenaga Kependidikan (Tendik) Disdik Sragen, Turdiyanto, saat ditemui , Jumat (21/8/2015), merinci 127 orang pejabat yang promosi dan mutasi di lingkungan Disdik.

Dia menyebut seraturan pejabat itu terdiri atas 122 kepala sekolah dasar dan lima orang lainnya merupakan kepala unit pelaksana teknis daerah (UPTD) SD dan kasi.

Dalam pengarahannya, Bupati meminta kepada para pejabat eselon IV dan para kepala SD agar memegang “akik” semua. Akik yang dimaksud merupakan akronim amanah, kreatif, inovatif, dan kerja sama.

“Kalau tupoksi saudara dimaksimalkan maka akan ada ilham berupa kreativitas dan inovatif. Buktinya sudah banyak. Pemkab Sragen sendiri mampu mendapat prestasi nomor dua se-Asia Pasifik itu menjadi bukti bukan sekadar mimpi,” kata Agus.

Agus yang juga calon bupati (cabup) petahana berpesan agar jangan salah pilih dalam pesta demokrasi pada 9 Desember mendatang. Dia menyatakan bila salah pilih maka akibatnya akan dirasakan selama lima tahun berikutnya. Dia mengatakan untuk menentukan pilihan itu harus ada ilmunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya