SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi. (dok Solopos)Sukoharjo (Solopos.com)--MWC Nahdlatul Ulama (NU) Tanon akan menyelenggarakan bakti sosial, khitanan dan nikah massal, di Desa Jono, Tanon, Minggu (11/12/2011).

Ketua panitia acara, Saputro Dewo, mengungkapkan kegiatan sosial yang rutin dilakukan setiap bulan Muharam itu dibuka untuk semua warga Tanon dan sekitarnya, terutama bagi masyarakat kurang mampu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Hingga saat ini, kata dia, sudah ada 74 anak yang mendaftar untuk mengikuti khitanan massal. Sedangkan untuk nikah massal belum didapat jumlah pasti. Menurutnya, jumlah peserta khitanan dan nikah massal bisa terus bertambah. Panitia pun tak ingin membatasi peserta.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan. Baik warga Tanon dan sekitarnya bisa mengikuti kegiatan itu. Terutama bagi warga kurang mampu bisa langsung mendaftar kepada panitia. Kami masih membuka kesempatan seluas-luasnya,” tutur Saputro, kepada Espos, Rabu (7/12/2011).

Selain khitanan dan nikah massal, pihak panitia juga akan menggelar kegiatan santunan yatim piatu dan lansia. “Diharapkan dengan kegiatan bakti sosial ini bisa dimanfaatkan warga dengan sebaik-baiknya. Syiar agama pun bisa lebih luas,” imbuh dia.

(m97)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya