SOLOPOS.COM - Pasangan Said-Irawan mengendarai motor tua saat ke KPU Boyolali untuk mendaftarkan sebagai calon bupati dan wakil bupati yang diusulkan PDIP Boyolali, Jumat (4/9/2020). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI -- Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati yang diusulkan PDIP Boyolali, Muhammad Said Hidayat dan Wahyu Irawan, mendaftarkan diri ke KPU Boyolali dengan mengendarai motor tua. Paslon tersebut memilih mendaftarkan diri di hari pertama masa pendaftaran paslon dalam Pilkada 2020, Jumat (4/9/2020).

Keduanya berangkat dari Panti Marhaen Boyolali sekitar pukul 13.30 WIB menuju Kantor KPU Boyolali. Said mengendarai sepeda motor DKW Hummel warna biru dengan plat nomor AD 2045 AND. Sedangkan Irawan mengendarai Vespa warna kuning keemasan dengan plat nomor AD 5262 D. Mereka berkendara berdampingan di baris kedua.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Di depannya ada Ketua DPC PDIP Boyolali, S. Paryanto, dan Wakil ketua DPC PDIP Boyolali Bidang Pemenangan Pemilu, Seno Samodro, yang masing-masing membonceng sepeda motor Honda C70. Sedangkan di belakang ada beberapa Vespa yang mengiringi paslon. Total ada 11 kendaraan bermotor.

Mafia Kredit Motor di Sragen Jadi Buron, Begini Modus Pelaku

Saat tiba di Kantor KPU Boyolali, Said, Irawan, Paryanto dan Seno serta dua perwakilan dari PDIP lainnya masuk ke dalam gedung. Sementara perwakilan partai pendukung dan yang lain menunggu di luar gedung. Kepada wartawan, Paryanto, mengatakan pihaknya memilih untuk mendaftarkan paslon yang diusungnya pada awal masa pendaftaran, yakni Jumat (4/9/2020).

"Mereka [paslon] adalah M. Said Hidayat sebagai cabup [calon bupati] dan Wahyu Irawan sebagai cawabup [calon wakil bupati]. Kami hadir di KPU ini sesuai protokol kesehatan, kami datang hanya 12 orang termasuk paslon," kata dia saat ditemui di Kantor KPU Boyolali, Jumat.

Dia memgatakan pengusulan paslon cabup dan cawabup tersebut didukung oleh partai lain seperti Partai Golkar, PKB, PPP, Gerindra dan Partai Nasdem. Mengenai motor tua yang menjadi tema dalam pendaftaran paslon, dia mengatakan bahwa hal itu untuk menggambarkan kesederhanaan.

"Kebetulan kami ini juga penggemar motor tua. Jadi kami ingin tunjukkan kesederhanaan kepada masyarakat. Selain itu karena ini masih pandemi Covid 19, tidak usah berbondong-bondong maka kami datang ke KPU secara sederhana saja, 12 orang termasuk paslon," lanjut dia.

Sementara itu Said yang didampingi Irawan, mengatakan dengan mengendarai sepeda motor, rombongan bisa menghirup udara segar secara langsung dan menerapkan jaga jarak. Keberangkatan menuju KPU yang dilakukan pada siang hari juga untuk menunjukkan sebagai calon pemimpin, tidak takut akan panasnya matahari.

"Panasnya matahari ini semoga menjadi energi untuk kami, bersama maju membangun Boyolali ke depan," kata dia.

Kompak, Begini Penampilan Selvi-Serlly Antar Gibran-Teguh ke KPU Solo

Dia berharap proses pendaftaran berjalan lancar dan semua berkas sesuai dengan ketentuan yang ada. Keduanyanjuga mengajak masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada 2020 nanti. Namun tetap mematuhi protokol kesehatan. "Kami mohon doa restu, semoga semua bisa berjalan lancar," kata dia.

Ketua KPU Boyolali, Ali Fahrudin, mengatakan pada Jumat siang KPU Boyolali telah menerima pendaftaran cabup dan cawabup dari PDIP sebagai partai pengusul. "Sudah melakukan pendaftaran atas nama bakal calon bupati yakni M. Said Hidayat dan bakal calon wakil bupati, Wahyu Irawan," kata dia.

Dia mengatakan sudah melakukan penelitian terkait syarat pencalonan dan syarat calon. Syarat pencalonan dari partai pengusul sudah dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. Sedangkan syarat calon akan dilakukan penelitian lebih lanjut. "Dokumen pendaftaran akan kami unggah di webset sehingga bisa dilihat masyarakat dan masyarakat bisa memberi masukan kepada kami sampai 8 September 2020," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya