SOLOPOS.COM - Personel Polres Sukoharjo yang menerima kenaikan pangkat masuk ke kolam di belakang gedung Mapolres Sukoharjo, Selasa (2/7/2024). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO-Sebanyak 39 personel Polres Sukoharjo naik pangkat bertepatan dengan peringatan HUT ke-78 Bhayangkara. Mereka menjalani tradisi dengan masuk ke dalam kolam dan melakukan sujud syukur sembari disemprot air.

Upacara kenaikan pangkat digelar di halaman Mapolres Sukoharjo, Selasa (2/7/2024) pagi. Anggota Polri yang mendapatkan kenaikan pangkat berjejer rapi. Selama bertugas, mereka telah menunjukkan prestasi, dedikasi, dan pengabdian kepada masyarakat. Sehingga, mereka mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Seusai upacara kenaikan pangkat, puluhan personel Polres Sukoharjo  yang naik pangkat sontak melakukan sujud syukur. Tanpa dikomando, mereka disemprot air menggunakan mobil pemadam kebakaran (damkar) oleh Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit dan Komandan Kodim (Dandim) 0726/Sukoharjo, Letkol Czi Slamet Riyadi.

Setelah disemprot air, mereka diminta menjalani tradisi dengan masuk ke dalam kolam di belakang Gedung Mapolres Sukoharjo. Masih memakai seragam dinas, satu persatu personel kepolisian yang naik pangkat menceburkan diri ke kolam sedalam kurang lebih satu meter.

“Bertepatan dengan HUT Bhayangkara, ada 39 personel Polres Sukoharjo yang naik pangkat. Kenaikan pangkat di Polri berdasarkan capaian kinerja dan pengabdian terhadap masyarakat,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit.

Puluhan personel Polres Sukoharjo yang menerima kenaikan pangkat diharapkan semakin matang. Selain itu, mereka diminta tetap profesional dalam menjalankan tugas yang diemban sehari-hari.

Anggota Polri dituntut meningkatkan kinerja dalam penegakkan hukum sekaligus pelayanan terhadap masyarakat. Karena itu, anggota Polri harus bekerja secara profesional dan proporsional sesauai pangkat, jabatan , dan tanggung jawab.

”Justru tantangan dan tanggung jawab anggota Polri yang menerima naik pangkat lebih berat. Profesionalitas dan akuntabilitas harus dijunjung tinggi oleh anggota Polri,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya