SOLOPOS.COM - Baliho Ilyas Akbar Almadani sebagai calon bupati (cabup) Karanganyar terpasang di JPO depan Unsa Palur pada Jumat (5/4/2024). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Baliho dukungan untuk Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani, sebagai calon bupati (cabup) di Pilkada 2024 mulai bertebaran di Karanganyar.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Jumat (5/4/2024), baliho Ilyas terpasang salah satunya di jembatan penyeberangan orang (JPO) di depan kampus Unsa Palur. Baliho menampilkan wajah Ilyas menggunakan baju koko dan peci lengkap dengan tulisan “Ilyas Akbar Almadani bin Juliyatmono bakal calon bupati Karanganyar 2024-2029”.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dalam baliho itu Ilyas mengucapkan “Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah Mohon Maaf Lahir dan Batin”. Baliho tersebut dipasang oleh relawan pendukung Ilyas yang mengatasnamakan Bolone Ilyas.

Koordinator Bolone Ilyas, Harmoko, mengatakan pemasangan baliho bentuk itu dukungan mereka kepada putra mantan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, itu sebagai cabup. Baliho ini dipasang tersebar di pintu masuk Kabupaten Karanganyar seperti wilayah Bekonang, Bejen, Tawangmangu, pintu Tol Klodran, Karangpandan, Masaran, dan lainnya.

“Kami memberikan dukungan penuh untuk Mas Ilyas sebagai cabup Karanganyar. Dan pemasangan baliho ini juga menyosialisasikan Mas Ilyas ke masyarakat,” kata Harmoko, Jumat.

Dia mengatakan Bolone Ilyas merupakan relawan pendukung Gibran Rakabuming Raka yang mengatasnamakan Bolone Mase. Sama seperti Bolone Mase, Bolone Ilyas siap menyosialisasikan Ilyas Akbar Almadani sebagai cabup hingga memenangkannya di kontestasi Pilkada Karanganyar pada 27 November nanti. Bolone Ilyas bahkan diklaim mendapatkan dukungan langsung dari Gibran Rakabuming Raka.

“Mas Ilyas di Pemilu kemarin memberikan support penuh untuk Mas Gibran. Sekarang giliran kami men-support Mas Ilyas,” katanya.

Dia menilai Ilyas Akbar Almadani sosok generasi muda yang visioner. Selain itu juga peduli dengan wong cilik seperti pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan warga tidak mampu. Untuk pelaku UMKM, Ilyas peduli dengan memberikan bantuan modal usaha es teh. Usaha Es Teh Bolone Ilyas tersebut kini di bangun di dua titik booth di daerah Matesih dan Pokoh, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar.

Langkah ini tidak hanya membuka peluang lapangan kerja baru, tetapi juga memperluas jangkauan produk lokal yang berkualitas kepada masyarakat. Menurutnya kegiatan ini tidak hanya sekadar upaya berbagi kepada sesama, tetapi juga sebagai wujud nyata dari kerja sama antara organisasi sosial dan komunitas lokal untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.

“Kami mulai menyosialisasikan Mas Ilyas lewat bagi-bagi takjil di beberapa tempat. Kemudian membagikan stiker. Kegiatan ini kolaborasi dengan DPC Projo Karanganyar yang sebelumnya mendeklarasikan dukungan untuk Mas Ilyas sebagai cabup,” katanya.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Jawa Tengah, Juliyatmono, menyampaikan hanya ada satu nama calon bupati (cabup) yang akan diusung Golkar yakni putranya, Ilyas Akbar Almadani. Mantan Bupati Karanganyar dua periode ini memastikan, Partai Golkar akan mengusung calon bupati.

“Perolehan sembilan kursi hasil Pemilu legislatif kemarin sudah memenuhi syarat untuk mengusung calon bupati. Jadi kita tetap untuk usung calon bupati,” kata dia.

Meski demikian, Juliyatmono mengatakan partainya membuka komunikasi dengan partai politik mana pun. Terutama Koalisi Indonesia Maju (KIM), kata Juliyatmono, tentunya akan berjalan linier hingga ke Pilkada Karanganyar. Saat ditanya sosok calon wakil bupati (cawabup) yang akan dipasang dengan calon dari Partai Golkar, Juliyatmono mengatakan tentunya akan dibahas bersama partai koalisi nantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya