SOLOPOS.COM - Gebyar Undian Gratis Berhadiah Tamades dan Deposito 2022  digelar PT BPR BKK Karangmalang (Perseroda) Kabupaten Sragen sebagai peringatan hari ulang tahun (HUT) Ke-16 merger, di Gedung Sasana Manggala Sukowati, Sragen pada Rabu (7/9/2022). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo) 

Solopos.com, SRAGEN — PT. BPR BKK Karangmalang (Perseroda) Kabupaten Sragen mengadakan Gebyar Undian Gratis Berhadiah Tamades dan Deposito 2022 berhadiah utama 1 unit mobil, Rabu (7/9/2022). Acara yang digelar di Gedung Sasana Manggala Sukowati, Sragen ini dalam rangka memperingati HUT ke-16 merger BPR BKK Karangmalang.

Nasabah di Kecamatan Plupuh atas nama Asih Mulyani berhasil mendapatkan hadiah utama. Ia mendapatkan mobil Toyota Avanza 1.5 Type G G/T ABS tahun 2022.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Selain hadiah utama berupa satu unit mobil, BPR BKK Karangmalang juga menyediakan banyak hadiah lain. Di antaranya 15 sepeda motor Honda Supra-X 125 tahun 2022, 10 laptop, 15 mesin cuci, 10 lemari es, 14 TV LED, 15 sepeda gunung, dan 15 blender. Nasabah yang hadir dalam acara itu juga mendapat doorprize bagi yang beruntung.

Gebyar Undian Gratis Berhadiah Tamades dan Deposito 2022 ini hanya satu dari sejumlah rangkaian acara yang dimulai sejak 1 September 2022 lalu. Rangkaian kegiatan itu diawali dengan pembagian bantuan tanggung jawab sosial (CSR) senilai total Rp400 jua kepada 328 pelaku UMKM di delapan desa di Sragen.

Acara puncak dari HUT dilaksanakan pada Rabu yakni penyaringan undian gratis berhadiah tamades dan deposito berjangka. Acara ini dihadiri 500 orang dari kalangan pejabat Pemkab, perwakilan nasabah, dan mitra BPR BKK Karangmalang.

Baca Juga: BKK Karangmalang Sragen Bagikan Santunan Rp44,57 Juta

“Kami menyasar kepada pelaku UMKM sebagai penerima CSR dengan harapan bisa membantu masyarakat. Sebelumnya, kami melakukanverifikasi agar bantuan tersebut tepat sasaran,” terang Direktur Utama PT. BPR BKK Karangmalang, Raji, kepada Solopos.com.

Delapan desa yang memperoleh bantuan CSR dari PT. BPR BKK Karangmalang adalah Cemeng (Kecamatan Sambungmacan), Gabus (Ngrampal), Banyurip (Jenar), Tegaldowo (Gemolong), Wonorejo (Kalijambe),  Argosari (Sumberlawang), Sepat (Masaran), dan Kedung waduk (Karangmalang).

Tingkatkan Loyalitas Nasabah

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo, Eko Yunianto, dalam sambutannya berharap dengan seringnya BPR BKK Karangmalang menggelar undian berhadiah membuat loyalitas nasabah meningkat.

Ia juga menyoroti kinerja positif  BPR di Soloraya yang  masih mencatatkan pertumbuhan positif meski di masa pandemi Covid-19. “Undian ini menjadi wujud apresiasi BPR BKK Karangmalang kepada para nasabahnya,” ungkap Eko.

Baca Juga: 9 BUMD Sragen Diguyur Modal Rp25 Miliar Tahun Depan

Apresiasi juga disampaikan oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Provinsi Jawa Tengah, Peni Rahayu. Ia menyebut bantuan CSR oleh BPR BKK Karangmalang kepada para pelaku UMKM sangat tepat guna menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Sementara Wakil Bupati Sragen, Suroto, mengatakan menabung di BPR BKK Karangmalang sama saja dengan ikut membantu masyarakat Sragen. Pasalnya, kata dia, devidennya juga kembali ke masyarakat.

Gebyar penyaringan undian berhadiah ini, dilaksanakan berdasarkan saldo simpanan yang pantas dan layak diundi per 31 Juli 2022. Simpanan dana yang tidak layak mengikuti undian adalah dana simpanan antar bank, dana pengurus, THT pegawai, dana bantuan dari pemerintah.

Besar dana simpanan yang diundi adalah Rp664.829.243.000 yang berasal dari tabungan tamades, tabungan tamades berjangka, tabungan simpanan pelajar (simpel), dan deposito berjangka.

Baca Juga: Punya Aset Terbesar di Soloraya, BPR BKK Karangmalang Sragen Ekspansi ke Solo

Jumlah nomor undian sebanyak 33.216.918 nomor, yang dihitung dari setiap saldo simpanan dengan kelipatan Rp20.000 mendapat satu nomor undian.

Sebagai informasi, BPR BKK Karangmalang saat ini merupakan gabungan dari 14 BPR BKK pada 2006 silam. BPR BKK Karangmalang tahun ini mendapat beragam penghargaan nasional di antaranya sebagai The Best Choice Award 2022 Kategori Prestasi Terbaik Bintang 5 dari Mediatama Award Management pada 22 Januari 2022. Prestasi lainnya adalah Infobank Top BUMD 2022 The Financial Info, dengan predikat excellent.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya