SOLOPOS.COM - Nasi tumpang lethok khas Klaten. (Istimewa/Youtube Channel Gendut Keliling)

Solopos.com, KLATENNasi tumpang menjadi salah satu makanan khas di daerah Klaten. Harga nasi tumpang lethok di Kabupaten Bersinar relatif terjangkau.

Dilansir dari laman jjsklaten.wordpress.com, Jumat (23/9/2022), nasi tumpang lethok adalah nasi putih dengan lauk daun pepaya, bacem, nangka muda, krecek, koyor, telur rebus serta disiram kuah sambal yang berasal dari campuran tempe, cabai, santan dan bumbu-bumbu lainnya.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Lethok sendiri terbuat dari tiga macam tempe yang berbeda, mulai dari tempe segar, tempe semangit, dan tempe bacem.

Ada tiga variasi nasi tumpang lethok yang akan kalian temui dengan harga pasaran yang masih murah meriah serta terjangkau. Nasi tumpang lethok istimewa rata-rata senilai Rp15.000/porsi, nasi tumpang lethok komplet senilai Rp13.000/porsi, dan nasi tumpang lethok koyor Rp9.000/porsi.

Banyak sekali warung di Klaten yang menyediakan nasi tumpang lethok. Di antaranya nasi tumpang koyor dan bubur lethok yang berada di Sungkur Baru, Jl. Mayor Kusmanto, Bramen, Sekarsuli, Klaten Utara, Jawa Tengah. Selanjutnya, bubur tumpang lethok (Bu Moel) yang berlokasi di Jl. Rajawali, Tegalmulyo, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Baca Juga: Rica-Rica Mentok Goplo Klaten, Dagingnya Lembut dan Tidak Amis saat Dikunyah

Namun ada satu warung sederhana yang cukup terkenal dengan menu andalan, yaitu nasi tumpang lethok istimewa. Warung tersebut milik Mbak Riyanti yang berlokasi di Jl. Mayor Kusmanto di Kelurahan Semangkak, Kecamatan Klaten Tengah. Warung Mbak Riyanti ini buka setiap harinya dari pukul 06.00 WIB sampai 15.00 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya