SOLOPOS.COM - Petugas berjaga mengamankan perayaan malam Natal di Solo, Minggu (24/12/2017). (M. Feri Setiawan/JIBI/Solopos)

Tim gabungan berbagai unsur keamanan di Solo akan berjaga selama 24 jam pada malam Natal.

Solopos.com, SOLO — Tim keamanan gabungan berjaga 24 jam untuk pengamanan Hari Natal 2017 di Solo. Tim ini terdiri atas kepolisian dan tentara.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sebanyak 90 personel yang tergabung dalam tim ini berpatroli selama 24 jam dimulai Minggu (24/12/2017) pagi dari Markas Polresta Solo di Manahan. Minggu malam, personel yang menggunakan kendaraan taktis mulai dari anoa, barakuda, hingga pasukan Brimob berkendara trail berada di depan Gereja Santo Petrus Purwosari.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polresta Solo, Kompol Arief Joko, mengatakan patroli dilakukan selama 24 jam dengan menelusuri wilayah di lima kecamatan di Kota Solo. “Kami patroli dari pagi siang sore malam hingga pagi di wilayah-wilayah di Kota Solo,” katanya kepada wartawan. (Baca: Gereja Gendengan Solo Dicek Tim Penjinak Bom 2 Kali sebelum Jemaat Berdatangan)

Ia menjelaskan tim gabungan ini terdiri atas Brimob, Sabhara, Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Korem 074/Warastratama Surakarta, Yonif 408/Suhbrasta, hingga Satlantas Polresta Solo. Menurutnya, patroli ini digelar untuk menjaga situasi di Solo.

Terlebih ini demi mengamankan jalannya perayaan Natal 2017. Di samping itu, ada sebanyak 188 personel yang berjaga di gereja-gereja di Solo, dengan 16 gereja di antaranya menjadi prioritas.

Selain personel yang disiapkan, pengamanan ini juga meliputi sejumlah kendaraan, seperti anoa, barakuda, truk, hingga motor trail.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya