SOLOPOS.COM - Kartasuar Festival Musik akan digelar Jumat (17/2/2023) mendatang di The Heritage Palace, Kartasura, Sukoharjo. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Konser bertajuk Kartasuar Festival Musik akan digelar Jumat (17/2/2023) mendatang di The Heritage Palace, Kartasura, Sukoharjo. Navicula akan tampil di konser tersebut bersama grup band lain seperti Festivalist, Soloensis, MCPR, The Melting Minds, Black Swan Trio hingga Imajinarium.

Konser musim ini digelar oleh Perkumpulan Warga Ageng Kartosuro (Pawartos) dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya yang ke-5.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Open gate akan dimulai pukul 15.00 WIB, Kartasuar Festival Musik akan menyajikan perhelatan musik dengan tagline Nyawiji Ing Karta,” kata Presidium Pawartos, Ruthsahaya Sapujiati, Kamis (16/2/2023).

Tagline yang diusung tersebut juga senada dengan tema HUT ke-5 Pawartos yaitu Aku Kartasura. Tema tersebut, menurut perempuan yang akrab disapa Iput itu, sebagai upaya sederhana untuk berkumpul dan menengok kembali Kartasura sebagai rumah.

Sebab baginya Kartasura dimaknai sebagai tempat keluarga serta kerabat bersua dan berbagi suka duka. Tak hanya itu gelaran tersebut diharapkan dapat merayakan kembali perjumpaan setelah sekian lama disibukkan hiruk pikuk perkotaan.

“Penonton akan dibawa dalam perhelatan yang tidak hanya menyajikan hiburan semata, tapi juga experience menarik tentang kejayaan masa lampau yang mungkin terlupakan,” kata Iput.

Iput mengatakan harga tiket masuk Kartasuar Festival Musik hanya dibandrol Rp100.000/orang. Tiket bisa diperoleh melalui akun Instagram @trend.industries atau di 0813 2859 0967. “Bagi warga Kartasura akan mendapat diskon khusus,” kata Iput.

Selain menggelar acara musik pihaknya juga akan menggelar seremonial sosial budaya dan santunan pada Minggu (26/2/2023). Sebelumnya, pada 18 Januari 2023 lalu mereka juga mengadakan acara Umbul Donga.

Sedikit informasi mengenai band yang akan tampil di Kartasuar Festival Musik yang dimulai dari Navicula. Band asal Bali ini membawakan ragam musik folk rock, rock psikedelis, funk  blues dan punk.

Kemudian Festivalist. Grup musik rok asal Yogyakarta ini  merupakan kelanjutan dari Jenny, setelah dua anggotanya keluar dan digantikan oleh anggota baru. Mengusung tema almost rock barely art, Festivalist kerap memadukan musik dengan seni visual dalam pertunjukannya.

Band indie asal Solo, Soloensis, juga akan meramaikan festival musik tersebut bersama MCPR yang sebelumnya bernama Mooca Caboel.

The Melting Minds, adalah grup musik hasil eksperimen imajinasi asal Yogyakarta. Black Swand Trio adalah band retro blues rock asal Salatiga, dan Imajinarium grup band asal Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya