SOLOPOS.COM - Warga Minapadi, Nusukan, Banjarsari, berkerumun di kampung mereka gegara ulah KWJ, pemuda asal Pucangsawit, Jebres, yang diduga mencoba mencuri sepeda motor, Kamis (7/4/2022) tengah malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Seorang pemuda asal Pucangsawit, Jebres, Solo, berinisial KWJ, nekat curi sepeda motor di kawasan Nusukan, Banjarsari, Solo, Kamis (7/4/2022) tengah malam.

Pemuda tersebut berusaha mencuri sepeda motor Yamaha NMax warna biru keluaran tahun 2018 milik pengunjung Warmindo di utara Taman Bendung Tirtonadi Nusukan, Banjarsari.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Informasi yang diperoleh Solopos.com dari warga setempat melalui pesan Whatsapp (WA), KWJ, berusaha mencuri motor tersebut dengan cara menuntunnya dari parkiran warung. Sepeda motor itu ia tuntun masuk ke perkampungan warga.

Baca Juga: Sakit Hati, Pasutri Berkomplot Curi Mobil Mantan Bos di Banyuanyar Solo

Namun aksi tersebut diketahui warga yang kemudian menghentikannya. Sejurus kemudian warga lainnya berdatangan ke lokasi kejadian. Beberapa di antara mereka melayangkan bogem mentah ke arah KWJ yang diduga curi sepeda motor di Nusukan, Solo.

Amarah warga telanjur tersulut dengan aksi KWJ yang nekat melakukan upaya pencurian motor di wilayah mereka. Beruntung amarah warga berhasil dikendalikan sejumlah tokoh warga.

Baca Juga: Tepergok Mencuri Laptop di Klaten, Wong Solo Sempat Dipukuli Warga

Tak lama berselang petugas dari Polresta Solo tiba di lokasi kejadian untuk mengamankan situasi. Setelah itu KWJ dibawa petugas kepolisian ke Satreskrim Polresta Solo untuk dimintai keterangan.

Belum diketahu pasti aksi KWJ curi sepeda motor itu dilakukan sendirian atau bersama rekannya mengingat jarak dari Pucangsawit ke Nusukan, Solo, lumayan jauh. Namun warga menduga KWJ tidak beraksi sendirian, melainkan bersama rekannya.

Baca Juga: Melawan Polisi, Tersangka Pencuri Uang Modus Pecah Kaca Mobil di Solo Ditembak

“Sanjange rencang-rencang pelaku dua orang tapi kecekel satu orang. Sempet dimassa dilalah keluargane dugi sarengan kaleh polisi,” ungkap salah seorang warga yang enggan disebut namanya.

Menurutnya, KWJ tidak sempat melarikan diri saat dicegat dan dihentikan oleh warga. Ketika dicek lubang kunci motor korban ternyata belum dibobol KWJ. “Lubang kunci motor dereng dibobol, cuma disurung saking parkiran mandap teng kampung. Soale posisi kontak taksih tertutup,” urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya