SOLOPOS.COM - Ilustrasi copet di CFD Slamet Riyadi.(Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO–Aksi pencopetan terjadi di area Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (18/6/2023) pagi. Beruntung aksi itu diketahui korban, dan pelaku berhasil ditangkap.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, mengonfirmasi informasi tersebut. Menurut dia, aksi pencopetan di area CFD Slamet Riyadi terjadi di dekat Plaza Sriwedari. Aksi pencopetan berawal dari terjadinya situasi berdesak-desakan atau kerumunan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Copet bernama Siswanto alias Kepang, 57, masuk di antara kerumunan itu sembari mencari mangsa. Ketika terjadi kerumunan banyak orang akan memudahkan bagi di untuk beraksi. Sebab pasti ada orang yang lengah saat itu.

“Pelaku melakukan pencurian atau pencopetan dengan cara mencari kelengahan korban pada saat situasi berdesak-desakan. Tanpa korban sadari lalu pelaku mengambil satu Handphone merek Samsung,” ujar dia.

Iwan menjelaskan pelaku mengambil HP dari dalam saku milik korban. Beruntung aksi itu diketahui korban, yang kemudian berteriak minta tolong. Sontak korban bersama para pengunjung CFD Slamet Riyadi berupaya menangkap pelaku.

Respons korban yang begitu cepat membuat pelaku tidak sempat meloloskan diri. Alhasil dia berhasil ditangkap, lalu dilaporkan kepada polisi. Atas kejadian itu korban melaporkan tindakan pelaku ke Polsek Laweyan.

Dari hasil pemeriksaan diketahui pelaku merupakan warga Papringan, Kradenan, Semarang. Namun beberapa waktu terakhir pelaku tinggal di Cinderejo Kidul, Gilingan, Banjarsari, Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya