SOLOPOS.COM - Tangkapan layar akun Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO – Foto pria yang disebut-sebut terduga pelaku pembunuhan Serlina, 22, mayat perempuan yang ditemukan pada Minggu (14/4/2024) di parit pinggir jalan Desa Jatisobo, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, beredar di media sosial. Sejumlah akun di X (twitter) dan Facebook menyebarkan foto dengan narasi pelaku pembunuhan di Jatisobo.

Kasus penemuan mayat Serlina yang diduga jadi korban pembunuhan membuat geger publik, termasuk warganet. Perempuan muda warga Dlangin Lor, Desa Lemahbang, Kecamatan Jumapolo, Karanganyar itu ditemukan dalam keadaan meninggal tidak wajar dengan terbungkus plastik.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Berdasarkan pantauan Solopos.com di beberapa media sosial seperti X dan Facebook. Kasus ini tak hanya mendapatkan perhatian dari warga Sukoharjo dan sekitarnya, namun juga dari netizen Indonesia.

Bermula dari unggahan akun X @txtdarimedia yang membagikan tangkapan layar berita penemuan mayat Serlina. Unggahan tersebut memicu para netizen mengomentarinya. Tak sedikit pula akun media sosial yang menyebarkan foto pelaku. Gambar yang mereka unggah semuanya sama.

Beberapa akun tersebut yaitu Akun X @ShevtiNr yang menuliskan, “Foto pelakunya nih ikutan mejenglahhh gilaaaa siapa tau ada yang kenal.”

Ada juga akun X @Puspa2315 dengan tulisan “Waktu dan tempat di persilahkan… info pelaku dan foto sudah ramai diaplikasi sebelah.

Selain itu juga ada akun X @matt_ogleng yang membagikan salah satu unggahan di grup Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya yang berisi lebih dari 100.000 anggota. Unggahan tersebut juga berisi foto pria yang disebut diduga pelaku pembunuhan Serlina yang dikirim oleh salah satu akun bernama Balok Asyu, dengan tulisan “Telah terjadi pembunuhan di desa polokarto.

Dalam foto tersebut terlihat hasil screenshot dari status Whatsapp ber-caption “Sedang diburu pihak berwajib… Diduga tersangka pembunuhan di jatisobo Polokarto… Bantu share S.W dan grup FB.

Hingga Rabu (17/4/2024) pukul 14.46 WIB, unggahan tersebut telah disukai oleh 806 orang, 841 komentar, dan 28 kali dibagikan.

Informasi terkini diketahui bahwa terduga pelaku pembunuhan Serlina berjumlah dua orang, masing-masing berinisial S dan D. Saat ini S sudah ditangkap, namun D masih dalam pengejaran kepolisian.

Hal itu berdasarkan keterangan ayah korban, Sarno, 55. Ia mengaku tidak mengenal kedua pelaku. Namun dari keterangan teman putrinya, kedua pelaku ini sering datang ke tempat kerjanya.

Sarno juga mengatakan sejumlah barang milik korban raib dan sampai saat ini belum ada kabarnya. Di antaranya sepeda motor Honda Beat warna hitam Nopol AD 2612 ATF, handphone (HP), uang gaji dan tunjangan hari raya (THR)

Sementara itu, Polres Sukoharjo masih irit bicara soal kasus tersebut. Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Dimas Bagus Pandoyo, mewakili Kapolres AKBP Sigit, hanya menyampaikan masih menyelidiki kasus tersebut.

Pada Rabu (17/4/2024), Dimas tak merespon pertanyaan Solopos.com soal penangkapan salah satu terduga pelaku pembunuhan, seperti yang diungkap orang tua korban. “Masih dalam proses penyelidikan dan didalami. Pihak kami belum mengeluarkan pernyataan resmi karena masih penyelidikan dan pendalaman. Doakan saja semoga segera terungkap,” ujar dia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya