SOLOPOS.COM - Wakil Ketua Pengembangan Teritori Dewan Pimpinan Nasional Partai Gelora, Fauzi Wahyu Muntoro, Senin (16/1/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Karanganyar menargetkan 10 kursi keterwakilan di DPRD Kabupaten pada Pemilu 2024 mendatang. Target tersebut tak muluk-muluk meski partai Gelora masih tergolong newbie alias pendatang baru di konstestasi politik nanti.

Wakil Ketua Pengembangan Teritori Dewan Pimpinan Nasional Partai Gelora, Fauzi Wahyu Muntoro, mengaku optimistis target perolehan kursi di DPRD Karanganyar dapat tercapai. Saat ini Partai Gelora terus mengenalkan diri ke masyarakat. Salah satunya hadir di setiap kegiatan kemasyarakatan termasuk memanfaatkan booming lato-lato di masyarakat.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kami menggelar perlombaan lato-lato dengan hadiah kambing. Itu cukup sukses mengenalkan partai Gelora ke masyarakat,” kata dia kepada Solopos.com, Senin (16/1/2023).

Konsolidasi di internal partai juga terus dilakukan. Mengingat waktu pemilu 2024 sangat pendek sehingga dibutuhkan kerja keras bersama guna memenangkan Partai Gelora di Pemilu 2024.

Konsolidasi dilakukan baik di tingkat struktur partai maupun bakal calon legislatif (bacaleg). Dimana Partai Gelora menargetkan dua kursi di masing-masing daerah pemilihan (dapil) di Karanganyar.

“Jadi total 10 kursi yang kami targetkan. Mudah-mudahan tercapai,” katanya.

Ihwal Pemilihan Bupati (Pilbup) Karanganyar 2024 nanti, dia mengatakan akan membuka peluang koalisi dengan partai politik (parpol) lain. Namun sejauh ini pihaknya masih terfokus dalam pemilihan legislatif (pileg).

Pihaknya mengklaim tidak ada mahar politik bagi para bacaleg yang maju dalam Pemilu 2024.

“Partai Gelora nol mahar politik. Jadi para caleg tanpa mahar apa-apa,” tegasnya.

Proses penjaringan bacaleg masih dilakukan. Mereka datang dari kalangan pengusaha, milenial hingga petani.

Bacaleg dari kalangan milenial ini diharapkan mampu membidik pemilih pemula yang memang saat ini menjadi massa potensial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya