SOLOPOS.COM - Mobil Toyota Avanza menabrak warung makan di Karangpandan pada Rabu (8/3/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pembeli di Warung Makan Mbah Waluyo tepatnya di belakang Pasar Karangpandan, Karanganyar, langsung kocar-kacir begitu mobil Toyota Avanza menabrak tembok warung makan tersebut pada Rabu (8/3/2023). Tidak ada korban jiwa, namun sejumlah pembeli mengalami luka ringan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, mobil Toyota Avanza bernopol AD 9249 CP itu menabrak tembok Warung Makan Mbah Waluyo sekitar pukul 11.00 WIB. Mobil tersebut membawa dua penumpang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Saat itu di dalam warung terdapat si pemilik, Partini dan tiga pembeli tengah. Tiba-tiba mobil MPV itu dari arah timur menyeruduk warung hingga membuat tembok ambruk. Seketika itu pemilik dan pembeli berhamburan ke luar.

“Saya posisi di warung itu. Pas kejadian itu tahu-tahu mobil menabrak tembok. Kita langsung menyelamatkan diri,” kata saksi mata, Sutiyoso.

Beberapa orang mengalami luka ringan. Mereka langsung mendapatkan penanganan petugas medis setempat. Akibat kejadian ini, kondisi warung makan rusak parah. Bagian tembok sisi sebelah timur warung ambruk pasca tertabrak mobil.

Warga sekitar membantu mengevakuasi mobil secara manual, serta membersihkan puing-puing bangunan yang roboh akibat laka tersebut.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Aliet Alphard, mengatakan laka tunggal melibatkan Toyota Avanza Veloz yang dikendarai Waldianto, 36, warga Karangpandan.

Saat itu mobil berjalan dari arah timur menuju barat. Setelah sampai di lokasi kejadian, diduga sopir mengantuk hingga menabrak tembok warung makan tersebut. Dalam pengakuan terhadap petugas, sopir tersebut mengantuk karena baru pulang dari mengantar tur.

Berdasarkan pendampingan musyawarah dengan pemilik warung, penabrak siap mengganti seluruh kerusakan akibat insiden tersebut.

Aliet mengimbau pengemudi yang mengantuk bisa berhenti untuk beristirahat sejenak demi keselamatan selama berkendara. Jangan memaksakan diri tetap mengemudi saat mengantuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya