SOLOPOS.COM - Kondisi lampu bangjo di Simpang Metro Gunung Giri, Wonogiri, yang rusak akibat ditabrak mobil yang dikemudikan anggota Kodim 0278/Wonogiri, Minggu (7/5/2023). (Istimewa/Waluyo)

Solopos.com, WONOGIRI — Seorang anggota TNI Kodim 0728/Wonogiri tabrak tiang traffic light atau bangjo di Simpang Metro Gunung Giri Kecamatan Wonogiri Kota, Minggu (7/5/2023) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Namun, tiang alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) dan jaringan kabel Internet rusak dan roboh akibat kejadian itu. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Wonogiri, Waluyo, mengatakan berdasarkan informasi yang dia himpun, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu sekitar pukul 04.30 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Mobil dari arah Wonogiri menuju arah Solo menabrak tiang lampu bangjo hingga roboh. Pengemudi mobil tersebut selamat. Sementara kondisi mobil rusak di bagian depan. Mobil yang mengalami kecelakaan tunggal itu Daihatsu Xenia berpelat nomor AD 9385 KM.

“Itu kecelakaan tunggal. Tidak ada korban jiwa. Ada beberapa tiang yang rusak akibat tertabrak mobil itu, termasuk tiang lampu merah dan tiang jaringan Internet,” kata Waluyo saat diwawancarai Solopos.com di Kompleks Sekretariat Daerah Wonogiri, Minggu.

Dia melanjutkan akibat kerusakan itu, untuk sementara waktu lampu bangjo atau APILL di Simpang Metro Wonogiri yang ditabrak anggota TNI itu belum berfungsi. Kendati demikian Dishub sudah merekayasa arus lalu lintas agar kendaraan lalu lintas tetap lancar berjalan.

Dishub segera memperbaiki APILL yang rusah tersebut. “Sementara akan kami lakukan rekayasa supaya fungsi pengaturan lalu lintas di titik itu ada. Kami juga cek kelistrikannya bagaimana di sana,” ucap dia.

Sementara itu, informasi yang dihimpun Solopos.com, pengemudi mobil yang mengalami kecelakaan tunggal tersebut merupakan anggota TNI Kodim 0728/Wonogiri. Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto saat dimintai konfirmasi wartawan membenarkan kabar tersebut.

“Iya benar, anggota [Kodim 0728/Wonogiri] yang terlibat kecelakaan tunggal itu,” kata Deny. Dia memastikan kondisi anggota TNI yang tabrak tiang lampu bangjo di Wonogiri itu dalam keadaan baik, tidak mengalami luka serius.

Adapun identitas anggota Kodim 0728/Wonogiri yang terlibat kecelakaan tunggal itu adalah Serma N. “Hanya mobilnya yang rusak. Mobil pribadi,” terang Dandim.

Deny menjelaskan kecelakaan tunggal itu bermula ketika Serma N pulang dari kegiatan gathering di Kecamatan Baturetno sekitar pukul 03.00 WIB. Sampai SPBU Pokoh, Kecamatan Wonogiri, korban sempat beristirahat sebentar pada pukul 04.00 WIB kemudian Serma N melanjutkan perjalanan. Namun karena mengantuk, Serma N kemudian mengalami kecelakaan di Simpang Metro.

“Mobilnya rusak, kerugian mungkin sekitar Rp20 juta-Rp30 juta. Untuk traffic light-nya sudah dikoordinasikan pihak terkait untuk ganti rugi. Sudah klir,” kata Deny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya