SOLOPOS.COM - Mikrobus rombongan piknik asal Sragen nyaris masuk jurang di jalur Paralayang, Ngargoyoso, Karanganyar, Minggu (15/1/2023). (Istimewa/Sukarelawan Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Mikrobus rombongan piknik asal Kabupaten Sragen nyaris masuk jurang di jalur wisata Paralayang, Ngargoyoso, Karanganyar, Minggu (15/1/2023) siang. Sopir bus diduga telat oper gigi persneling saat dijalan tanjakan yang mengakibatkan laju bus ndlondor hingga bodi belakang ke bibir jurang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, mikrobus membawa rombongan piknik anak-anak TK dari Sragen menuju objek wisata Paralayang. Namun tiba-tiba di jalur tanjakan, diduga sopir telat mengganti posisi persneling ke gigi rendah.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Hingga laju kendaraan mundur tak terkendali. Laju bus terhenti setelah bagian belakang menabrak tanggul jalan tepi jurang.

Sontak kondisi ini membuat penumpang panik dan langsung berhamburan keluar menyelematkan diri.

“Bodi belakang bus nangkring di tanggul pembatas jalan dengan jurang. Kalau tidak ada tanggul mungkin sudah masuk jurang,” kata anggota Relawan Karanganyar (Reka), Suparno alias Gareng kepada Solopos.com, Minggu.

Tidak ada korban dalam kejadian lakalantas ini. Seluruh penumpang berhasil selamat dan telah dievakuasi. Sementara evakuasi mikrobus dilakukan dengan diderek menggunakan mobil jip dan milik sukarelawan.

“Sekarang rombongan sudah di bawah (Terminal Ngargoyoso). Mereka rombongan dari Sragen,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya