SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN—Kecelakaan lalu lintas melibatkan empat kendaraan terjadi di Jalan Solo-Jogja, tepatnya di Desa Kuncen, Kecamatan Ceper, Klaten, Jumat (12/11/2021) pukul 15.10 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun satu unit truk sempat terbang/melompati median jalan dan pengemudi mobil Toyota Innova terjepit di dalam mobil sebelum dilarikan ke rumah sakit (RS).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan lalu lintas di jalur rawan kecelakaan lalu lintas itu bermula saat truk dump Isuzu berpelat nomor R 1315 UA melaju dari arah utara ke selatan (Solo ke Jogja). Truk yang melintas di lajur kanan Jalan Solo-Jogja tersebut dikemudikan Yulianto, 43, warga Wedi, Klaten.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Saat di lokasi kejadian, Yulianto tiba-tiba mengerem mendadak karena di depannya terdapat bus tak dikenal yang mengurangi kecepatan secara mendadak pula. Diduga karena tak menguasai medan jalan sekaligus tak menguasai kendaraan yang dikemudikan, truk Yulianto oleng ke kanan.

Baca Juga: Beasiswa Mahasiswa Wonogiri Rp12 Juta Dibuka, Ini Syarat-Syaratnya

Truk tersebut sampai melintasi pembatas jalan/median jalan Solo-Jogja. Sehingga, truk yang semula melaju di jalur Solo-Jogja masuk ke jalur Jogja-Solo.

Di jalur Jogja-Solo, truk membentur mobil Toyota Innova berpelat nomor AD 8878 RA yang dikemudikan Rakhmad Agung Hidayatullah, 43, warga Laweyan, Solo. Mobil Toyota Innova itu ditumpangi Birmawy Munthe, 66, warga Umbulharjo, Jogja.

Di samping membentur mobil Toyota Innova, truk juga membentur sepeda motor Honda Beat berpelat nomor AE 4481 JJ yang dikendarai Agus Suryanto, 48, warga Widodaren, Ngawi, Jawa Timur. Di belakang sepeda motor tersebut juga ada mobil Mitsubishi Pajero berpelat nomor AB 1106 CX yang dikemudikan Ari Kusmanto, 38, warga Triharjo, Sleman, DI Yogyakarta.

Baca Juga: Beasiswa Mahasiswa Wonogiri Rp12 Juta, Eks Paskibraka Dapat Nilai Lebih

Mobil Mitsubhisi Pajero yang membentur mobil Toyota Innova itu ditumpangi Innesa, 12, warga Tasikmadu, Karanganyar dan Giovanni, 12, warga Tasikmadu, Karanganyar.
Akibat kejadian itu, seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas mengalami kerusakan.

Kondisi Jalan Jogja-Solo sempat mengalami kemacetan. Beruntung, polisi yang memperoleh informasi kecelakaan tersebut segera mendatangi lokasi kejadian untuk keperluan mengevakuasi sekaligus mengatur arus lalu lintas.

 

6 Orang Luka-Luka

Sebanyak enam orang mengalami luka. Yulianto, pengemudi truk dump mengalami luka lecet di tangan kanan dan kiri, kaki kanan dan kiri. Selain itu juga luka lecet di bagian kepala, punggung, dan pelipis kanan.

Baca Juga: Talut Penguat Tanggul Sungai Kongklangan Klaten Ambrol 25 Meter

Pengendara sepeda motor Honda Beat, Agus Suryanto, mengalami luka bengkak di kaki kanan, luka lecet di kaki kiri, luka lecet di jari kelingking bagian kanan, luka sobek di jari manis sebelah kanan, luka memar di tangan kanan. Agus Suryanto sempat menjalani perawatan di RS Muhammadiyah Delanggu.

Berikutnya, pengemudi Toyota Innova, Rakhmad Agung Hidayatullah, mengalami luka lecet di kepala bagian belakang, luka lecet tangan kanan, paha kaki kanan patah, dan pelipis kanan sobek. Rakhmad Agung Hidayatullah yang sempat terjepit di dalam mobil dilarikan ke RS Muhammadiyah Delanggu sebelum dirujuk ke RS Karima, Kartasura, Sukoharjo.

Sedangkan, Birmawy Munthe selaku penumpang mobil Toyota Innova mengalami luka sobek di dahi, luka lecet di tangan kanan, badan nyeri.

Baca Juga: Tercepat di Indonesia, Pembayaran UGR TKD Tol Solo-Jogja Hanya Setahun

Dalam kecelakaan itu, pengemudi mobil Mitsubhisi Pajero, Ari Kusmanto, tidak mengalami luka. Namun kedua penumpang mobil itu mengalami luka. Masing-masing, Innesa yang mengalami luka lecet di kepala dan Giovanni yang sempat mengalami sesak di bagian dada.

“Dugaan sementara penyebab kecelakaan beruntun itu karena kelalaian dari pengemudi truk,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Klaten, Ipda Wahyu, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, Jumat (12/11/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya